Jakarta (ANTARA) - Pameran otomotif Jakarta Auto Week (JAW) 2022 yang semula dihelat pada 5 – 13 Maret 2022, dijadwalkan ulang untuk mundur satu pekan menjadi 12–20 Maret 2022, sebagai penyesuaian dari dampak pandemi COVID-19 varian Omicron.

"Kami yakini dengan waktu penyesuaian satu minggu akan memberikan hasil yang lebih baik untuk semua peserta dan juga untuk para pengunjung Jakarta Auto Week,” ujar Ketua Umum Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) Yohannes Nangoi dalam siaran pers pada Rabu.

Ia mengatakan, pameran itu akan dilakukan dengan pelaksanaan protokol kesehatan yang ketat demi keselamatan penyelenggara, peserta hingga pengunjung pameran.

Kendati demikian, Gaikindo juga tetap memantau perkembangan kondisi kesehatan masyarakat dan kebijakan pemerintah untuk menentukan keputusan selanjutnya terkait penyelenggaraan Jakarta Auto Week 2022.

Jakarta Auto Week akan berlangsung selama sembilan hari di Jakarta Convention Center (JCC), dengan menghadirkan merek Daihatsu, Honda, Hyundai, Isuzu, KIA, Lexus, Mazda, MG, Mitsubishi Motors, Nissan, Suzuki, Toyota, dan Wuling.

"Jakarta Auto Week akan menjadi ajang yang akan membangkitkan gairah pasar dengan memberikan kemudahan bagi seluruh masyarakat, mendorong pencapaian penjualan, dan pada akhirnya dapat memberikan kontribusi bagi pertumbuhan ekonomi nasional,” jelas Rizwan Alamsjah, selaku Ketua III Gaikindo.

Baca juga: Produsen mobil pamerkan kendaraan listrik di pameran otomotif Seoul

Baca juga: BSI OTO SHOW 2021 resmi digelar di Gandaria City

Baca juga: Tren pembelian kendaraan secara digital terus meningkat

 
Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022