Jakarta (ANTARA News) - Tingginya minat konsumen menjadikan daftar tunggu (inden) Toyota Grand New Kijang Innova dalam waktu singkat sudah mencapai bulan Oktober.

Direktur Marketing PT Toyota Astra Motor, Joko Trisanyoto,  menyatakan di Jakarta, Senin, Grand New Kijang Innova yang diluncurkan secara resmi dalam ajang IIMS ternyata pemesanannya  melebihi ekspetasi TAM.

"Kendaraan ini baru kita rilis secara resmi di IIMS tetapi rupanya animo pelanggan melebihi ekspetasi kita," kata Joko kepada ANTARA News.

Sebelumnya, Joko mengungkapkan bahwa Innova mulai diproduksi sejak pertengahan Juli u dan hingga 27 Agustus nanti persediaan bisa mencapai 5.000 unit.

"Tetapi karena permintaan yang membeludak, masa inden juga ternyata berada di luar dugaan kami. Mudah-mudahan bisa terpenuhi pada September atau Oktober mendatang," ujar Joko.

Namun, Joko belum bisa menginformasikan jumlah permintaan terhadap Grand New Kijang Innova hingga Senin (25/7).  

Joko berharap masa inden Kijang Innova tidak akan melampaui tenggat waktu Oktober karena kapasitas produksi Toyota kini sudah kembali normal setelah mengalami penurunan akibat kelangkaan komponen setelah bencana tsunami yang melanda Jepang.

"Kapasitas produksi Toyota sudah kembali normal dan bisa mencapai 100.000 unit pertahun," kata Joko. (ber)
Pewarta:
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2011