Jakarta (ANTARA News) - PT. Garuda Mataram Motor (GMM) meluncurkan The New Audi A6 pada acara International Indonesia Motor Show (IIMS) di Jakarta, Jumat.

"New Audi A6 nanti akan menjadi standar model di kelasnya," CEO PT. Garuda Mataram Motor Andrew Nasuri

Audi A6  memiliki panjang 4.92 m, lebar 1.87 m dan tinggi 1,46 m. Bobotnya  ringan karena terbuat dari alumunium.

Audi memberikan dua pilihan mesin Audi A6 yaitu mesin 2.8 FSI dengan 150 kW (204 hp) dan mesin 3.0 TGSI quattro dengan 220 kW (300 hp), kedua tipe itu memiliki mesin dengan bahan bakar bensin bertenaga 6 silinder yang efisien. Audi juga memberikan pilihan drive train meliputi transmisi manual dengan 6-speed, continously variable multitronic.

Proses kerjanya, semua tenaga disalurkan ke roda depan atau keempat rodanya, tergantung  mesin yang dipilih. Jika dibanding dengan model sebelumnya, konsumsi bahan bakar New Audi A6 jauh lebih hemat sebanyak 21%.

Audi juga menjejalkan fitur-fitur beken di dalamnya seperti fitur deluxe air-conditioning, hard drive navigation system dengan touchpad dan fitur Park Assist yang meringankan tugas pengemudi.

Mobil itu akan dipasarkan dengan harga Rp. 790 juta untuk model A6 2.8 FSI (off the road) dan Rp. 1. 070 milyar untuk model A6 3-0 TFSI quattro (off the road).

Satu hal yang tidak dilupakan Audi yaitu program Audi Extended Warranty, jaminan itu untuk memperpanjang jaminan purna jual yang sebelumnya dua tahun menjadi tiga tahun dan layanan Audi Free Service selama 3 tahun atau 90 ribu km.

"Pelanggan cukup menganggarkan dana untuk bahan bakar selama tiga tahun tanpa perlu membayar biaya perawatan lainnya," kata Imelda Muhidin, General Manager PT. GMM.

Andrew menargetkan penjualan seluruh model Audi dalam acara IIMS sebanyak 60 unit, angka target penjualan itu mengalami peningkatan dari tahun lalu dimana Audi berhasil menjual 40 unit. Sementara itu, Dia yakin Audit dapat mencapai penjualan 300 unit dari 150 unit yang dijual pada tahun lalu.

Penjualan Audi di Indonesia mengalami kemajuan yang signifikan karena Audi terus melakukan edukasi dan kampanye kepada pelanggan tentang kehebatan mobil Audi A6. "Kami setiap sebulan sekali selalu melakukan prospek dengan pelanggan, kamu undang mereka dalam makan siang bersama," katanya.



Pewarta: Adam Rizallulhaq
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2011