Jakarta (ANTARA) -
Setelah lama menghilang dalam industri roda dua, produsen motor India Tork Kratos akhirnya datang dengan membawa kendaraan listrik terbaru mereka yaitu Kratos R.

Perusahaan meluncurkan sepeda motor listrik itu melalui streaming langsung di saluran YouTube resminya. Motor itu dijual senilai 1.500 dollar AS (Rp21,5 juta), dikutip dari RideApart, Kamis.
 
Kendati dilihat dari dalam konteks pasar India, serta pasar Asia tetangga lainnya, motor ini cukup mengesankan. Kratos mengklaim bahwa motor ini dapat menghasilkan tenaga puncak yang terbaik.
 
Menurut Tork Motors, motor itu memiliki efisiensi bahan bakar hingga 96 persen. Yang lebih menarik adalah, meskipun baterai diposisikan ke bagian bawah sepeda untuk menciptakan pusat gravitasi yang lebih rendah, Tork Kratos memiliki ground clearance yang wajar yaitu 165 mm.
 
Motor Axial Flux pada Kratos menghasilkan output daya maksimum 10 tenaga kuda dan torsi puncak 28 Nm, berubah menjadi sekitar 21 ft-lbs. Sepeda motor listrik itu, menurut Tork Motors, dapat melaju dari nol hingga 25 mil per jam dalam empat detik dan mencapai kecepatan tertinggi 60 mil per jam.
 
Untuk jarak jelajah, Kratos dan Kratos R dapat melaju 75 mil untuk sekali pengisian daya.
 
Pewarta:
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2022