Jakarta (ANTARA) - BMW, Mercedes-Benz dan dua perusahaan lain di Korea Selatan akan secara sukarela akan menarik lebih dari 4.200 kendaraan untuk memperbaiki komponen yang salah, kementerian transportasi negara itu mengatakan pada Kamis (13/1).

Ini adalah yang terbaru dalam serangkaian penarikan oleh pembuat mobil yang beroperasi di Korea Selatan karena masalah dengan komponen kendaraan.

Dikutip Yonhap, Jumat, empat perusahaan, termasuk Audi-Volkswagen Korea dan Porsche Korea, menarik 4.247 unit gabungan dari 12 model yang berbeda, kata Kementerian Pertanahan, Infrastruktur dan Transportasi Korea Selatan dalam sebuah pernyataan.

Masalah tersebut termasuk masalah perangkat lunak pada unit pengontrol mesin di SUV Tiguan 2.0 TDI Volkswagen, kesalahan perangkat lunak pada panel instrumen di sedan Panamera Porsche,

Selain itu, terdapat pula kemungkinan kebakaran sistem baterai tekanan tinggi pada model listrik BMW i4 M50, kata pernyataan itu.

Pemilik kendaraan dapat menghubungi atau mengunjungi pusat perbaikan dan layanan yang ditunjuk untuk mengganti suku cadang secara gratis mulai minggu ini, kata kementerian tersebut.

Baca juga: Tesla "recall" setengah juta Modle 3 dan Modle S karena masalah bagasi

Baca juga: Hyundai Indonesia "recall" 106 unit Palisade

Baca juga: 5 perusahaan otomotif ini "recall" lebih dari 4.200 kendaraan
Pewarta:
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2022