Jakarta (ANTARA News) - Para pemilik dan pengguna sedan Mitsubishi Lancer EX 2.0 GT. mendapat kesempatan "Smart Driving"  yang bertujuan  memberikan pengetahuan, pelatihan dan pengalaman berharga soal mengemudi.

Acara yang  merupakan salah satu bagian dari kegiatan “Only in Mitsubishi” itu diselenggarakan PT. Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), authorized distributor kendaraan bermotor dengan merek Mitsubishi dari Mitsubishi Motors Corporation (MMC) dan Mitsubishi Fuso Truck & Bus Corporation (MFTBC).

Siaran pers KTB menyebutkan bahwa Smart Driving Experience 2011 pada  4-5 Juni 2011 di Sirkuit Lippo Karawaci melibatkan pereli profesional  Rifat Sungkar dan Subhan Aksa sebagai instruktur. Dua pereli itu memberikan pengetahuan  mengemudi dan keterampilan dalam mengendalikan kendaraan.

Dengan teknik handling dan braking yang baik, serta keterampilan mengemudi lainnya, maka peserta dapat memaksimalkan keselamatan aktif dan merasakan performa sesungguhnya dari Lancer EX.

Mitsubishi Lancer EX 2.0 GT merupakan sedan sporty yang stylish dengan performance berkendara yang sempurna, yang dilengkapi dengan fitur keamanan dan kenyamanan yang prima. Lancer EX 2.0 GT adalah sedan premium yang merupakan “brother varian” dari Lancer Evolution,  artinya  Lancer EX sebagai mass production dari Lancer Evolution.

Lancer EX 2.0 GT dengan mesin 4-cylinder 16 valve DOHC yang kompak dan ringan dengan teknologi MIVEC (Mitsubishi Innovative Valve timing and lift Electronic Control) mampu menghasilkan tenaga 155 PS. Transmisi INVECS III CVT 6-speed SPORT Mode, dengan Continuously Variable Transmission (CVT) perpindahan gigi berlangsung tanpa terputus sehingga pengendara menjadi lebih nyaman tanpa hentakan pada saat perubahan ratio dan mudah dioperasikan menyesuaikan dengan karakter pengemudi.

Suspensi Lancer EX 2.0 GT menggunakan suspensi MacPherson strut dengan coil spring dan stablilizer bar ditambah dengan rear multilink system & stabilizer bar dan dilengkapi dengan strut tower bar pada suspensi depan menghasilkan performa kontrol serta respon yang lebih baik terhadap gaya gravitasi pada saat melakukan manuver.
 
Dilengkapi dengan berbagai sistem keamanan aktif yang lengkap, mulai dari disc brakes hingga Anti-Lock Brake System (ABS) dengan Electronic Brake-force Distribution (EBD) dan Brake Assist (BA), RISE Body (Reinforced Impact Safety Evolution) didesain untuk melindungi keselamatan penumpang dengan crumple zone pada bagian depan dan belakang yang efektif menyerap dan menghilangkan energi benturan.                 

Lancer EX 2.0 GT juga dilengkapi Dual SRS Airbag (Supplemental Restraint Systems) merupakan sistem keselamatan tambahan yang komprehensif melindungi penumpang depan bila terjadi tabrakan.
(A038)
Pewarta: Aditia Maruli Radja
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2011