Jakarta (ANTARA News) - PT. Mazda Motor Indonesia (MMI) memperkenalkan mobil MPV terbarunya Mazda 8 ketika merayakan hari jadi yang ke-5 di Jakarta, Rabu.

Namun,  Mazda enggan merinci lebih dalam mobil terbarunya itu karena "baru akan diluncurkan pada pertengahan tahun ini".

"Ini adalah hadiah ulang tahun Mazda," kata Yoshiya Horigome, Presiden Direktur PT Mazda Motor Indonesia.

Menurut laman web Mazda, Mazda 8 terbagi dua tipe Mazda 8 2.3 Premium dan Mazda 8 2.3 Deluxe. Kedua mobil itu memiliki mesin MZR In-Line 4-cyl dan DOHC 16-valve w/S-VT & VIS. Maksimal Torque (Nm/rpm) 20.7kg-m (203Nm)/3,500rpm.

Horigome menceritakan perjalanan Mazda di Indonesia. "Kami membentuk MMI lima tahun yang lalu dari sebuah kantor yang kecil dengan tim terdiri dari empat orang. Mazda saat itu adalah brand yang relatif belum dikenal tapi sekarang sudah banyak mobil Mazda lalu-lalang di jalan," katanya.

Saat ini MMI telah menjual lebih dari 13.500 unit mobil dan membuka 27 showroom di Indonesia. Penjualan Mazda di Indonesia telah tumbuh secara siginifkan terutama penjualan mobil Mazda 2 dan truk BT-50. Mazda 2  telah menjual lebih dari 6000 ribu unit.

"Ini  bukan pencapaian kecil tapi kami bisa meraihnya dalam waktu lima tahun," katanya.
(Adm/A038)
Pewarta: Adam Rizallulhaq
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2011