Jakarta (ANTARA) - Produsen otomotif asal China, XPeng Motors baru saja meluncurkan Flagship Smart SUV terbaru yakni Xpeng G9, menawarkan jangkauan hingga 200km hanya dari lima menit pengisian daya.

Dikutip dari Gizmochina, Sabtu, mobil yang diumumkan dalam pameran Auto Guangzhou 2021 itu, hadir dengan sejumlah fitur dan teknologi andalan, termasuk XPILOT 4.0 ADAS yang merupakan sistem bantuan pengemudi lanjutan.

“SUV pintar unggulan G9 kami mewakili tingkat kecanggihan baru dengan perspektif global, dan merupakan bagian penting dari eksplorasi kami akan mobilitas yang lebih cerdas, lebih aman, lebih hijau, dan berkelanjutan," kata CEO dan Ketua Xpeng He Xiaopeng.

Mobil tersebut dibangun dengan standar desain keselamatan bintang 5 C-NCAP dan E-NCAP dan memiliki tingkat penggunaan kembali lebih dari 85 persen dan tingkat daur ulang lebih dari 95 persen.

Baca juga: Xpeng P7, mobil listrik berjangkauan terjauh saat ini

SUV G9 menampilkan profil depan wajah robot XPENG X yang dapat dikenali. Perusahaan juga telah mengintegrasikan dua sensor LiDAR langsung ke lampu depan, yang bekerja dengan teknologi bantuan pengemudi.

G9 akan menjadi model pertama China yang menampilkan arsitektur komunikasi Gigabit Ethernet, yang akan meningkatkan dukungannya untuk bantuan pengemudi tingkat lanjut, kokpit pintar, dan peningkatan firmware OTA.

Pembuat mobil mengklaim bahwa G9 akan dapat menerima pembaruan FOTA (firmware over the air) hanya dalam 30 menit.

Mobil ini menjalankan arsitektur merek X-EEA 3.0, yang merupakan platform EV berpemilik yang memungkinkan G9 melakukan diagnostik mandiri dan meningkatkan keselamatan kendaraan.

Terakhir, SUV G9 menawarkan sistem powertrain XPower 3.0 generasi berikutnya, yang merupakan platform SiC produksi massal bertegangan tinggi 800V pertama di China.

Hal ini memungkinkan kendaraan listrik itu mengisi daya hingga jarak 200 km hanya dalam waktu lima menit, dengan efisiensi energi maksimum lebih dari 95 persen.

Sayangnya, merek tersebut masih menahan diri untuk mengungkapkan seluruh spesifikasi mobil, seperti perkiraan kisaran, harga, dan lainnya.

Baca juga: XPeng P5 dipesan 10.000 unit dalam waktu 53 jam

Baca juga: Xpeng P5 akan hadir di Shanghai Auto Show dengan teknologi LIDAR

Baca juga: Pesaing Tesla, Xpeng P7 mobil produksi pertama pakai chip NVIDIA
Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2021