Jakarta (ANTARA) - PT Astra Honda Motor (AHM) resmi menyerahkan 40 unit Honda ADV yang akan dijadikan kendaraan resmi ajang balapan internasional perdana di sirkuit kebanggaan bangsa Indonesia ini, yaitu Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) dan World Superbike (WSBK).

Penyerahan ini dilakukan kepada Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) dan Mandalika Grand Prix Association (MGPA) sebagai bentuk dukungan terhadap operasional Pertamina Mandalika International Street Circuit.

General Manager Marketing Planning and Analysis AHM, Andy Wijaya mengungkapkan bahwa dukungan ini merupakan bagian dari komitmen Honda kepada pemerintah dalam dunia balap.

"Kami berharap dapat membantu kelancaran kegiatan ini melalui kelincahan dan ketangguhan performa skutik besar Honda ADV150 yang siap menemani mobilitas pebalap, tim, dan kru selama penyelenggaraan IATC dan WSBK, sekaligus mendukung pebalap muda kita dalam mengukir prestasi terbaik di sirkuit kebanggaan bangsa," ungkap Andy dalam keterangan resminya, Kamis.

Nantinya, skutik ini akan digunakan oleh seluruh pebalap mancanegara dan timnya untuk kegiatan mereka, serta kru paddock perhelatan balap IATC dan WSBK di sirkuit yang berada di Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Skutik besar Honda ini juga menjadi andalan dalam mendukung mobilitas pebalap muda binaan AHM yang akan bertanding dalam gelaran IATC.

Skutik Honda ini hadir dengan desain bodi futuristik yang manly serta siap mendukung aktivitas tinggi selama persiapan maupun penyelenggaraan balap IATC (13-14/11 dan 20-21/11) dan WSBK (20-21/11).

Baca juga: Skuter matic 2019, Honda ADV hingga Yamaha NMax

Baca juga: KTM akan luncurkan model 1290 terbaru pada tahun ini

Baca juga: Kreasi Honda ADV Katros Garage mejeng di Otobursa 2019
Pewarta:
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2021