Jakarta (ANTARA News) - Setelah akhir tahun lalu meluncurkan seri terbaru Q7 di Indonesia, Audi akan kembali memperkenalkan seri terbarunya yaitu A8 3.0 TFSI quatro LWB (long wheelbase) pada akhir Maret 2011.

Kabar itu disampaikan oleh Imelda Muhidin, General Manager PT Garuda Mataram Motor (GMM) dalam acara media gathering di Audi Lounge, Plaza Indonesia, Jakarta, Jumat (21/1).

"Produk barunya adalah Audi A8 yang akan diluncurkan akhir bulan Maret," kata Imelda. "Keunggulan A8 adalah bangku penumpang yang memanjakan."

Imelda mengatakan mobil itu akan fokus pada memanjakan penumpang karena Audi didukung sistem hiburan, juga kursi pijat.

Kisaran harga A8 adalah Rp 1.7 miliar off the road. GMM selaku distributor tunggal pabrikan otomotif asal Jerman itu menargetkan penjualan A8 sebanyak 30-40 unit. Menurut Imelda 10 unit A8 akan digunakan dalam World Economy Forum yang akan diadakan di Jakarta pada bulan Juni.

Sementara itu, produk Audi yang sudah dipasarkan, A6 menggondol penghargaan sebagai "best of All Classes" yang diberikan DEKRA, organisasi penjualan mobil dalam Faults Report 2011 di Stutgart, Jerman pada bulan Desember.

Penghargaan itu diberikan kepada model mobil dengan tingkat kesalahan terendah setelah menempuh jarak tempuh tinggi, sehingga terlihat kualitas mobil itu untuk jangka waktu panjang.

"A6 berhasil memenangkan posisi pertama selama tiga kali berturut-turut oleh DEKRA, sebuah organisasi di Jerman yang khusus menangani pemeriksaan kendaraan, pengujian para pakar, sertifikasi, perlindungan terhadap lingkungan, dan kualifikasi. Oleh karenanya kami sangat yakin dengan kemampuan Audi A6 untuk mendongkrak volume penjualan Audi di Indonesia," kata Imelda.

Dia juga mengungkapkan bahwa A6 bersama A4 akan menjadi kontributor besar penjualan Audi di tanah air.

Untuk Audi Q7 yang diluncurkan akhir tahun lalu penjualannya hingga saat ini masih di angka 7 unit untuk pengirimannya dan jumlah pemesanan mencapai 20 unit.

Saat ditanya kapan Audi akan meluncurkan mobil hybrid, Andrew Nasuri, CEO PT GMM mengatakan Audi sudah meluncurkan mobil jeis itu di Eropa. Untuk di Indonesia belum akan diluncurkan dalam waktu dekat ini karena Audi menilai infrastruktur di tanah air belum memadai.
(ENY/A038/BRT)


Pewarta:
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2011