Jakarta (ANTARA) - Komunitas pengguna sepeda motor alumnus Institut Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (IISIP) Jakarta, LA 32 Riders, merayakan hari jadi pertama dengan memberikan bantuan dana usaha kepada para anggota.

Dalam sebuah diskusi bertema "Peluang Bisnis Mie Ayam Goceng di Lingkungan Rumah", Founder LA 32 Riders, Yusuf Arief, mengungkapkan bahwa LA 32 Riders akan memberikan modal usaha kepada semua anggota yang ingin maju dan berkembang dengan memiliki usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM).

"Jadi tidak hanya sunmori, riding dan touring, pengembangan UMKM menjadi fokus LA 32 Riders," ungkap Yusuf Arief dalam siaran resminya, Selasa.

Baca juga: Vespagraphy kenalkan fotografi alternatif sambil Touring Hari Pahlawan

Anggota yang lebih dahulu terjun dalam usaha Mie Ayam Goceng memberikan tips membuka usaha di lingkungan rumah dengan harga terjangkau.

"Dengan hanya bermodalkan mulai Rp300 ribu semua member sudah bisa usaha Mie Ayam Goceng dan dari tiap mangkok yang dijual seharga Rp5 ribu mendapatkan keuntungan sebesar 36 persen," ucap Wahyu Indra member LA 32 Riders.

Wahyu yang membuka Mie Ayam Goceng sejak setahun lalu telah membuka 200 cabang di wilayah Jakarta, Depok dan Banten. "Goceng singkatan dari gotong royong dan cengli. Yang berarti maju bersama-sama dan jujur, itu rahasia dari usaha mie ayam Goceng," kata dia.

Sementara itu, Agung Djati Tirto, pelaku dan motivator UMKM mengajak anggota LA 32 Riders agar tidak takut berbisnis.

"Kami akan membantu, memfasilitasi dan mengembangkan usaha para member LA 32 Riders. Tidak hanya pelatihan, tapi juga pendampingan serta memberikan modal usahanya. Yang penting jangan lupa bersedekah," ucap pemilik Purasaba Group yang kesehariannya menunggangi Vespa GTS 150 berkelir putih itu.

Baca juga: Motor Besar Indonesia Bali bagikan sembako untuk bantu masyarakat

Baca juga: Sandiaga Uno ajak komunitas otomotif perkuat CHSE saat berwisata

Baca juga: Sandiaga Uno ajak komunitas motor hidupkan pariwisata Indonesia

Pewarta: KR-CHA
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2021