Jakarta (ANTARA) - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mengoptimalkan fungsi digital pada aplikasi "My Mitsubishi Motors ID" (MMID) di mana konsumen bisa mengetahui dan melacak proses pemesanan kendaraan.

"Dengan improvement baru yang disematkan pada aplikasi MMID, kami berharap dapat memberikan kenyamanan dan kepastian dengan kemudahan akses sistem digital yang terintegrasi secara real-time," kata President Director of PT MMKSI, Naoya Nakamura, dalam siaran pers dikutip Minggu.

Baca juga: Hitung harga Xpander setelah PPnBM 25 persen, cicilan mulai Rp4 jutaan

"Konsumen dapat dengan mudah memonitor proses pemesanan, serta melakukan aktivasi garansi kendaraan, disamping fitur-fitur lain yang sudah tersemat dan dapat diandalkan. Kami terus mempelajari pengembangan yang dapat dilakukan secara berkelanjutan guna memaksimalkan kepuasan konsumen terhadap produk dan layanan Mitsubishi Motors di Indonesia,” kata Naoya.

Konsumen juga bisa mengaktifkan garansi kendaraan melalui aplikasi MMID, kemudian konsumen akan mendapatkan jadwal atau periode garansi secara lebih aktual untuk menghindari kesulitan pengajuan klaim. Berikut cara penggunaan fitur baru MMID:

Lacak Pemesanan Kendaraan

1. Melakukan instalasi dan registrasi aplikasi MMID pada proses SPK

2. Memilih button/icon “Lacak Pesanan Kendaraan” pada laman utama aplikasi

3. Melakukan input dan submit nomer pesanan kendaraan yang diterima konsumen melalui pesan Whatsapp

4. Status pemesanan kendaraan dapat terlihat termasuk estimasi proses selanjutnya

Aktivasi Garansi

1. Setelah kendaraan sampai, konsumen bersama tenaga penjual melakukan pemeriksaan kendaraan menggunakan dokumen digital Pre Delivery Inspection di aplikasi MMID

2. Apabila kondisi kendaraan sudah sesuai, konsumen melakukan checklist “konfirmasi terima kendaraan”

3. Konsumen dapat melihat informasi nomor rangka kendaraan yang sudah layak untuk proses Pengiriman Kendaraan Terpadu (PKT)

4. Konsumen melakukan tanda tangan elektronik dan klik “Aktivasi Garansi”

5. Notifikasi akan muncul di MMID. Bila proses aktivasi berhasil, konsumen akan masuk ke laman “My Vehicle”. Bila gagal, konsumen dapat melakukan klik pada “Contact Us” yang akan terhubung ke Contact Center MMKSI.

6. Informasi masa garansi dapat dicek pada menu “My Vehicle”.

Selain dua fitur terbaru itu, MMID juga memiliki layanan Booking Test Drive, Special Promo, Find Dealer, My Vehicle, Service Booking, 24 Jam Bengkel Siaga hingga Sparepart.


Baca juga: MMKSI "Servis Ceria" tawarkan banyak keuntungan, berikut rinciannya

Baca juga: Waspadai kerusakan mobil jika kerap membiarkan tangki hampir kosong

Baca juga: Mitsubishi L300 si "Raja Pickup" andalan konsumen

Pewarta: A069
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2021