Jakarta (ANTARA) - Perhelatan Indonesia International Motor Show (IIMS) Series resmi diluncurkan secara virtual oleh Dyandra Promosindo pada awal bulan ini, dihadiri oleh perwakilan Agen Pemegang Merek dan brand aksesoris.

Acara ini adalah pengantar menuju IIMS Hybrid 2022 yang telah dijadwalkan pada 17–27 Februari di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

"Kami membuat konsep motor show yang aman bagi seluruh pihak terlibat, tanpa terkecuali. Melihat kelancaran IIMS Hybrid Show pada April lalu, kami berharap dapat terus berkontribusi untuk memulihkan industri otomotif Indonesia melalui IIMS Series," jelas Presiden Direktur Dyandra Promosindo Hendra Noor Saleh, melalui keterangannya, Sabtu.

Baca juga: Spesifikasi & harga tiga varian New MINI Countryman yang hadir di IIMS

Baca juga: IIMS 2021 catat 100.074 pengunjung, 2.580 kendaraan terjual


IIMS Series terdiri dari regional yang meliputi IIMS Joglosemar Banaran, IIMS Surabaya dan IIMS Makassar. Lalu, Two Wheels (IIMS Motobike Hybrid Show), Sport (BOS Junior Motocross Championship Round II) dan IIMS Hybrid 2022.

IIMS Joglosemar Banaran 2021 rencananya dihelat pada 23 September–3 Oktober di Kampoeng Kopi Banaran, Semarang. IIMS Joglosemar (Jogja, Solo, Semarang) Banaran merupakan perhelatan yang memperkenalkan konsep baru pameran otomotif outdoor dengan sentuhan pengalaman berpetualang, dan bertujuan untuk menginspirasi generasi penerus agar menjaga dan terus mencintai alam Indonesia.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, IIMS akan kembali digelar di Surabaya dan Makassar. IIMS Surabaya 2021 akan diadakan pada 3–7 November di Grand City Convex, Surabaya. Sedangkan IIMS Makassar pada 1–5 Desember di Celebes Convention Center, Makassar.

Gelaran pameran motor juga turut hadir kembali melalui IIMS Motobike Hybrid Show 2021 pada 29 – 31 Oktober di Senayan Park, Jakarta. Selain akses yang mudah, venue juga dilengkapi penerapan protokol kesehatan sesuai dengan CHSE agar pengunjung semakin merasa aman dan nyaman pada saat mengunjungi pameran.

BOS Junior Motocross Championship (Round II), akan diselenggarakan di Hidden Valley Track B.O.S, Kawasan Industri Pulo Gadung, Jakarta pada 18-19 September 2021. Melalui program ini, diharapkan dapat memberikan kesempatan kepada para pembalap muda olahraga bermotor untuk dapat memperlihatkan seluruh kemampuan dan keahliannya.

“Setelah berhasil beradaptasi mengintegrasikan pemanfaatan teknologi digital, seperti penayangan dan penyelenggaraan acara secara virtual maupun hibrida, kami akan terus menyajikan hal-hal baru dalam rangkaian IIMS Series,” kata Project Manager IIMS Rudi MF.

Soal ketetapan pemerintah terkait waktu yang memungkinkan untuk penyelenggaraan acara, melihat tren COVID-19 serta regulasi PPKM Darurat, Dyandra telah mempersiapkan tanggal alternatif untuk memastikan gelaran pameran hanya berjalan sesuai waktu yang tepat dan berdasarkan rekomendasi dari regulator.

Baca juga: Toyota rangkum 1.012 pemesanan selama IIMS, Kijang Innova terlaris

Baca juga: Honda jual 692 mobil selama IIMS Hybrid 2021, Brio Satya terlaris

Baca juga: Mitsubishi Xpander jadi incaran selama IIMS Hybrid 2021

Pewarta: A087
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2021