Jakarta (ANTARA News)- Mazda Motor Co akan memperkenalkan tiga mobil hasil rancang ulang di Paris Motor Show, yang akan dibuka untuk umum pada 2 Oktober mendatang, demikian tulis The Telegraph, Kamis (16/9).

Mazda2, Mazda5, dan Mazda3 yang telah diperbaharui akan ditampilkan untuk pertama kalinya di hadapan publik Eropa.

Hemat bahan bakar, desain yang ringan dan pengurangan gas buangan menjadi fokus Mazda dalam tiga model baru yang diboyongnya ke pameran otomotif Eropa itu.

Mazda2 misalnya dilengkapi dengan mesin yang telah direvisi sesuai standar Euro V, sasis yang lebih nyaman, tampilan depan yang lebih mirip mobil keluarga, dan desain interior anyar.

Selain Mazda2, merk otomotif asal Jepang itu juga menurunkan jajaran Mazda5 baru, mobil penumpang yang lebih ekonomis dengan mesin diesel MZ-CD berkapasitas 1,6 liter dan sistem transmisi manual enam percepatan.

Mazda5 pun ramah lingkungan setelah mengurangi emisi karbon dioksida sebanyak 15 persen jika dibandingkan dengan model sebelumnya yang digerakan oleh mesin berkapasitas 2,0 liter.

Pabrikan asal Jepang itu mengklaim Mazda5 akan memiliki rancangan 'eye catching' dan desain interior yang fleksibel sehingga muat untuk tujuh penumpang.

Sementara jajaran Mazda3 baru juga mengalami pembaharuan dengan dilengkapi oleh mesin MZ-CD kapasitas 1,6 liter dan sistem transmisi manual dengan enam percepatan.
(Ber/A038/BRT)
Pewarta:
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2010