Jakarta (ANTARA News) - Program mudik PT Astra Daihatsu Motor (ADM) bertajuk "Mudik Amal Xenia" mendapat penghargaan rekor MURI untuk kategori "Replika Mobil dari Rangkaian Ketupat Hias Terbanyak".

Dalam program ini, ADM selaku agen tunggal pemegang merek (ATPM) Daihatsu memberikan sumbangan kepada anak yatim lewat replika Daihatsu Xenia yang seluruh bodinya diisi ketupat.

"Setiap satu ketupat bernilai Rp10 ribu. Jadi seluruh ketupat yang kami peroleh dikalikan Rp10 ribu lalu disumbangkan ke anak yatim," ujar Direktur Pemasaran ADM Amelia Tjandra di Jakarta, Sabtu.

Amelia menyatakan terdapat lima replika Xenia yang dipamerkan di lima mal di Jakarta, mulai 31 Juli sampai 27 Agustus 2010.

Setiap pengunjung mal yang mendatangi stan Daihatsu akan diberi ketupat saat mendaftarkan diri.

"Kami berhasil mengumpulkan 11.608 ketupat. Dengan demikian, total sumbangan yang kami berikan ke anak yatim sekitar Rp150 juta di panti asuhan di Jakarta Utara, Cibitung, dan Karawang," papar Amelia.

Selain memberikan sumbangan kepada anak yatim, Daihatsu juga menggelar program mudik gratis dengan 100 Xenia.

Peserta akan diumumkan pada 29 Agustus 2010 di la Piazza, Kelapa Gading, atau bisa juga dilihat di www.daihatsu.co.id pada 30 Agustus 2010.
(ANT258*R016/D007)
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2010