Jakarta (ANTARA News) - "Si Super" dan "Sang Legenda" dari Mitsubishi Motors Corporation (MMC) dan Mitsubishi Fuso Truck & Bus Corporation (MFTBC) hadir dalam booth Mitsubishi dalam ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) yang diadakan di Jakarta International Expo, Kemayoran, Jakarta. Siapakah "Si Super" dan "Sang Legenda"?.

Tiga "Super" dari produk Mitsubishi Fuso di Indonesia . "Super Economical" adalah bis "light duty" Colt Diesel, "Super Speed" adalah truk "box" Colt Diesel, Super Power" adalah "dump truck"Colt Diesel.

"Ini adalah produk yang anda lihat hari ini di stand kami, yang merupakan simbol dari kesuksesan kami," kata Kai-Uwe Seidenfuss, Vice President of sales & Service International untuk MFTBC.

"Si Super" yang dihadirkan PT. Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), agen tunggal kendaraan Mitsubishi di Indonesia dari MMC dan MFTBC dalam kesempatan kali ini terdiri adalah 3 Super Colt Diesel.

"Si Super' terdiri dari 3 Super yaitu "super Economical", "Super Speed", dan "Super Power" merupakan refleksi atas keunggulan dan kehandalan "line up" truk Mitsubishi Colt Diesel. FE 71 Bus merupakan perwakilan dari "Super Economical".

Minibus itu tampil dengan desain interior mewah dan nyaman, serta ruang yang lapang dan dilengkapi dengan fitur-fitur yang fungsional dan modern.
FE 71 Bus sesuai untuk dijadikan sebagai bisnis travel eksekutif. Minibus itu siap memanjakan penumpangnya dengan fitur-fitur yang mendukung seperti yang sudah disebut diatas. FE 71 Bus menggunakan mesin 110 PS tipe 4D34 Turbo Intercooler berstandar Euro2. Minibus ini gesit dalam menjelajah dan memenuhi kebutuhan variasi kendaraan niaga untuk berbagai sektor bisnis di Indonesia.

"Super Speed" diwakili oleh Colt Diesel FE 74S. Truk itu hadir sebagai kendaraan niaga dengan kecepatan optimal yang cocok dipakai untuk daerah perkotaan. Truk ini menggunakan mesin 125 PS tipe 4D34 Turbo Intercooler berstandar Euro2. Truk jenis ini cocok untuk bisnis angkutan barang lintas kota antar propinsi.

Colt Diesel FE Super HD sesuai untuk medan berat. Truk ini ditunjang dengan suspensi yang diperkokoh, jumlah lembar pegas lebih banyak dengan material yang berkualitas sehingga mampu menahan beban lebih berat. Kokoh dan kuat saat melintasi medan off road.

FE Super HD dilengkapi "tachnometer" yang berfungsi mengontrol penyelarasan antara putaran mesin dengan kecepatan kendaraan untuk menghasilkan pemakaian bahan bakar yang efisien. tenaga yang dihasilkan menjadi lebih optimal.

FE Super HD menggunakan mesin 136 PS tipe 4D34 Turbo Intercooler berstandar Euro 2. "super Power" terdiri dari FE 74 HD dan FE Super HD yang sesuai untuk bisnis angkutan pertambangan, kehutanan atau perkebunan di area medan berat.

"Sang Legenda" adalah Colt Diesel tipe T200 yang merupakan Colt Diesel pertama yang dirilis oleh KTB pada tahun 1975. Produk yang ditampilkan di IIMS merupakan produksi tahun 1978.

"Sang Legenda" merupakan salah satu produk bersejarah Mitsubishi yang menunjukkan eksistensi 40 tahun truk Colt diesel di Indonesia. Truk Mitsubishi pertama kali hadir di Indonesia tahun 1970, dengan produk Colt T100.

Setelah hadir selama 40 tahun, Mitsubishi Colt Diesel mampu menjadi "market leader" di kelas "light truck" sejak pertama kali hadir sampai saat ini dengan penjualan hampir mencapai 60% "market share" kendaraan niaga di Indonesia. Tahun ini KTB meraih prestasi penjualan Colt Diesel yang mencapai 700.000 unit sejak 1970-2010.
(ENY/A038/BRT)
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2010