Jakarta (ANTARA) - Jaguar merevisi sebagian kecil dari Jaguar I-Pace 2022 untuk menjaga performa minat beli dari satu-satunya kendaraan listrik merek Inggris yang berkiprah di dunia otomotif.

Jaguar I-Pace 2022 menawarkan peningkatan pada pengalaman kepemilikan, terutama mengemas sistem infotainment terbaru mereka serta menawarkan pemilik isi ulang yang lebih cepat berkat pengisi daya onboard yang ditingkatkan.

Baca juga: Jaguar Land Rover raih pertumbuhan 12,4 persen berkat Defender

Di AS, I-Pace 2022 sekarang tersedia secara eksklusif dalam trim HSE spesifikasi tertinggi. Line-up yang direvisi menurunkan level trim S dan SE, tetapi untuk menebusnya, Jaguar USA telah memotong harga HSE I-Pace 2022 setara dengan basis 2020 S.

Sebelumnya HSE tersedia mulai dari 80.900 dolar AS, sedangkan sekarang akan ditawarkan mulai dari 69.900 dolar AS (tidak termasuk pengiriman).

Dikutip dari CarsCoops, Kamis, Jaguar I-Pace 2022 menampilkan sistem infotainment Pivi Pro Jaguar. Pivi Pro menawarkan integrasi Android Auto dan Apple CarPlay sebagai standar, sedangkan antarmuka telah dirancang agar mirip dengan smartphone.

Dengan sistem infotainment baru, I-Pace dapat menerima pembaruan OTA, yang terkait dengan kemampuan navigasi yang ditingkatkan. Ini akan memungkinkan pengemudi untuk melihat titik pengisian daya di sepanjang rute mereka, dengan tingkat pengisian daya saat kedatangan yang diprediksi ditampilkan di titik jalan dan tujuan.

Keistimewaan interior lainnya hadir pada ionisasi udara kabin yang menampilkan filtrasi PM2.5 untuk menangkap partikel udara yang sangat halus. Konsumen juga mendapatkan sistem suara 3D Meridian, sistem kamera surround 360 derajat sebagai standar, dan kaca spion ClearSight Jaguar yang menampilkan umpan video ke cermin interior tradisional yang dapat dialihkan antara input kamera digital dan refleksi tradisional.

Yang paling penting dari pembaharuan ini adalah peningkatan waktu pengisian daya yang diberikan oleh pengisi daya onboard 11 kW. Pengisi daya baru menggantikan 7 kW salah satu model keluar dan memotong waktu pengisian ulang dari 12,6 jam untuk mengisi penuh baterai mati menjadi 8,6.

Seperti sebelumnya, menghubungkan ke pengisi daya DC 100-kW akan mengisi jarak hingga 63 mil dalam 15 menit.

Dari segi gaya, Anda mendapatkan pilihan warna yang direvisi, sementara ada lapisan Atlas Grey baru pada gril. Opsional untuk model 2022 adalah "Bright Pack," yang mencakup gril chrome, tutup spion Atlas Grey, penutup jendela krom satin, dan diffuser belakang Atlas Grey.

Selain itu, Paket Hitam yang ada sekarang memperluas lapisan hitamnya hingga kebagian lencana belakang.

Dalam hal ini, Jaguar tidak memberikan pembaruan terhadap jantung pacunya, I-Pace masih memiliki tenaga yang sama, yakni 394 hp dan torsi 512 lb-ft dari set-up motor ganda dan waktu akselerasi dari 0-60 mph (0-96 km/jam) dalam 4,5 detik.


Baca juga: SUV edisi khusus Land Rover ini berharga mulai Rp2,5 miliar

Baca juga: Jaguar Land Rover akan hentikan 2.000 pekerja mereka secara global

Baca juga: Jaguar akan jadi merek kendaraan listrik murni
Pewarta:
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2021