Jakarta (ANTARA) - Raksasa otomotif Jepang, Toyota akan meluncurkan kendaraan berjenis crossover baru pada Rabu (2/6).

Dikutip dari laman resmi Toyota Amerika Serikat, Selasa, melalui video teaser yang telah dipublikasikan itu, pabrikan berlogo tiga elips itu ingin menyajikan sebuah crossover dengan desain yang ikonis.

"Bahkan karya seni paling ikonis pun lahir dari sketsa sederhana. Hanya ketika seni mengambil bentuk, ia mulai memiliki kekuatan untuk melintasi semua batas," tulisnya.

"Lihat siluet menjadi nyata selama Toyota Press Conference pada 2 Juni 2021 pukul 10:30 EDT," tambah keterangan dalam laman resmi tersebut.

Baca juga: HSR Wheels luncurkan velg untuk Rocky, Raize dan City Hatchback

Baca juga: Toyota Raize dipesan 1.269 unit dalam sepekan


Sedangkan, banyak yang berasumsi bahwa kendaraan ini adalah penyegaran terbaru dari Toyota Corolla Cross, dalam video tersebut terlihat sekilas bahwa crossover ini memiliki spatbor yang berotot dan kaca depan gagah yang mengalir ke bagian atap.

Bukan tanpa alasan, dikuitip dari berbagai sumber bahwa kendaraan Toyota sudah banyak tertangkap kamera sedang melakukan uji coba di jalan dengan ditutupi penuh oleh stiker.

Sebagaimana diketahui bersama, Toyota memperkenalkan Corolla Cross musim panas lalu dan merupakan crossover kompak yang berukuran panjang 175,5 inci (4.460 mm), lebar 71,9 inci (1.825 mm) dan tinggi 63,8 inci (1.620 mm) dengan jarak sumbu roda yang membentang 103,9 inci ( 2.640 mm).

Sedangkan kendaraan yang tahun lalu diperkenalkan di negara Thailand ini menggunakan menggunakan mesin berkonfigurasi empat silinder 1,8 liter yang dikawinkan dengan trasnmisi CVT.

Baca juga: Mencicip mesin turbo Toyota Raize menjelajah ibu kota

Baca juga: Jika pesan sekarang, kapan Toyota Raize tiba di tangan konsumen?

Baca juga: Toyota Raize ditargetkan terjual 2000 unit

Pewarta: KR-CHA
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2021