Jakarta (ANTARA) - Toyota Supra 3.0 Premium dianugerahi dua penghargaan di Texas Auto Writers Association's (TAWA) 2021 Auto Roundup.

Dengan 384 tenaga kuda dan torsi 368 lb-ft, Supra 2021 memenangkan nilai tertinggi dalam kategori performa coupe dan dinobatkan sebagai Performance Vehicle of Texas pada acara mengemudi musim semi yang khas.

Di antara koleksi kendaraan dari pabrikan top dunia, Supra menerima pujian untuk mesin 3.0 liter 6 silinder segaris yang bertenaga dan fitur keselamatan yang komprehensif, kata Toyota Amerika dalam pernyataannya, dikutip Rabu.

Baca juga: Toyota Raize dipesan 1.269 unit dalam sepekan

Toyota Supra 3.0 Premium 2021 memiliki transmisi otomatis 8-percepatan dan mesin yang direvisi untuk berakselerasi dari 0-60 mil per jam dalam 3,9 detik.

Menawarkan berbagai fitur, Supra memukau dengan peningkatan tenaga dan sasis yang melanjutkan tradisi keseimbangan pengendaraan/penanganan.

Aksen pada bodi yang terinspirasi dari mobil konsep Supra adalah velg 10-spoke aluminium 19 inci yang ditempa dengan ban super sport Michelin Pilot, dan di dalamnya terdapat kursi sport berlapis kulit hitam yang dapat disetel secara elektrik dan dapat disesuaikan daya 14 arah.

Di Auto Roundup, peserta merasakan paket teknologi dan keamanan baru kendaraan dengan kontrol touchpad yang ditingkatkan, sistem audio JBL 12 speaker, dan Paket Keselamatan Bantuan Pengemudi yang dilengkapi dengan radar cruise control dinamis, pemantauan blind spot, peringatan lalu lintas lintas belakang, dan banyak lagi.

Texas Auto Roundup tahun ini mengumpulkan 40 jurnalis untuk mengevaluasi 35 kendaraan di Texas Motor Speedway. Kendaraan dari pabrikan top dunia diuji di trek profesional ini dan dievaluasi berdasarkan interior, eksterior, nilai, kinerja, dan daya tarik pribadi.

Peserta yang menguji coba Supra dengan memperhitungkan kecepatan, kelincahan, dan kinerjanya yang dikombinasikan dengan power steering elektrik dan kontrol stabilitas kendaraan yang membuatnya ideal untuk transisi cepat dan tikungan tajam.

Baca juga: Toyota gelar kompetisi balap virtual Gazoo Racing GT Cup

Baca juga: Toyota pasang alat rahasia, hentikan pencurian "catalytic converter"

Baca juga: HSR Wheels luncurkan velg untuk Rocky, Raize dan City Hatchback

Pewarta: S026
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2021