Jakarta (ANTARA) - Hyundai Motor Group kembali menggelar Start-up Challenge Indonesia 2021, menawarkan program akselerasi dan kompetisi guna menemukan dan mengembangkan wirausahawan muda yang memiliki ide inovatif di bidang pendidikan, pekerjaan hingga lingkungan.

Program itu merupakan yang kedua setelah tahun lalu Hyundai menyelenggarakan Hyundai Start-up Challenge Indonesia 2020. Hyundai juga menggandeng Impact Alliance, Crevisse, Instellar, dan Indonesia Creative City Network untuk menyelenggarakan Hyundai Start-up Challenge Indonesia 2021.

Mengusung slogan “The Better, The Bigger Impact”, Hyundai Motor Group mendorong peningkatan kemampuan dan pengetahuan wirausahawan sosial muda untuk memberikan dampak yang lebih besar bagi masyarakat Indonesia melalui bisnis yang mereka jalankan.

Baca juga: Hyundai perkenalkan model khusus G70 untuk Eropa

Baca juga: Kendaraan Genesis terjual 500 ribu unit dalam lima tahun terakhir


"Hyundai selalu mempunyai tujuan untuk menciptakan masa depan yang berkelanjutan bagi seluruh masyarakat. Inisiatif ini merupakan komitmen kami guna mendukung program startup bagi wirausahawan lokal Indonesia. Semoga program Hyundai Start-Up Challenge dapat memberikan kontribusi positif serta inovasi yang berdampak baik di berbagai aspek kehidupan masyarakat Indonesia," ucap Lee Kang Hyun, Vice President Hyundai Motor Asia-Pacific Headquarters dalam siaran pers, Senin.

Sosialisasi penyelenggaraan Hyundai Start-up Challenge Indonesia 2021 dilakukan Hyundai Motor Group melalui Hyundai Motor Manufacturing Indonesia (HMMI) bersama Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) serta peserta Baparekraf for Startup (BEKUP).

Sandiaga Uno, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, menyampaikan, “Kami menyambut baik inisiatif dari Hyundai dan berkeinginan untuk berkolaborasi lebih lanjut dalam memperkuat ekosistem startup digital di Indonesia."

"Oleh karena itu, kami akan berpartisipasi di dalam inisiatif ini dan memberikan dukungan melalui program Baparekraf for Startup (BEKUP) dan bersinergi lebih lanjut dengan Hyundai Start-Up Challenge 2021. Selain itu, kedepannya kami juga akan terus mengembangkan beragam program yang serupa dengan inisiatif dari Hyundai ini," kata Sandiaga.

Hyundai Start-up Challenge Indonesia 2021 akan memilih 15 tim sebagai finalis. Masing-masing tim akan mendapatkan hibah sebesar 6.500 dolar AS per tim untuk mengembangkan usaha selama program berlangsung.

Seluruh finalis mendapatkan kelas bisnis interaktif bersama mentor profesional selama fase akselerasi. Kompetisi itu ditutup dengan Demo Day dan Awarding Ceremony di bulan Oktober 2021 di mana tiga tim akan dipilih sebagai pemenang dan berhak mendapatkan total hadiah sebesar 45.500 dolar AS serta kesempatan untuk melakukan pitching bisnis di Korea Selatan.

Baca juga: Hyundai akan ekspor 500 unit Palisade ke Kongo

Baca juga: Kekurangan semikonduktor, produksi Hyundai - Kia dihentikan sementara

Baca juga: Hyundai Ioniq 5 sanggup berjalan hingga 482 km di AS

Pewarta: A069
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2021