Jakarta (ANTARA) - Toyota Astra Motor membukukan pemesanan kendaraan sebanyak 1.012 unit yang didominasi penjualan Kijang Innova selama gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2021, 15—25 April 2021.

Dari jumlah pemesanan 1.012 unit, Kijang Innova menguasai sebesar 25,4 persen yang diikuti Avanza 22,6 persen, Rush 14,7 persen, dan Fortuner sebesar 13 persen. Sedangkan sisanya merupakan penjualan produk mereka di segmen sedan, hatchback, maupun commercial vehicle.

Toyota dalam siaran pers, Selasa, juga menyebutkan bahwa komposisi penjualan mereka untuk offline sekitar 58 persen dan sisanya secara online 42 persen.

"Kami bersyukur di tengah kondisi yang challenging seperti saat ini, partisipasi Toyota di IIMS 2021 dapat berjalan dengan baik. Partisipasi di IIMS kali ini dilakukan dengan pendekatan secara hybrid yang menggabungkan konsep offline dan online, yang diharapkan tidak hanya melayani kebutuhan mobilitas masyarakat, namun juga ikut membantu roda perekonomian Indonesia dari sisi industri otomotif dan value chain,” kata President Director PT Toyota-Astra Motor Susumu Matsuda.

Dalam ajang IIMS kali ini, TAM menghadirkan 10 unit kendaraan elektrifikasi yakni Toyota COMS dan Toyota C+Pod yang berbasis BEV, C-HR HEV, Corolla Cross HEV, Corolla HEV dan Camry HEV yang berbasis teknologi HEV, serta Toyota Prius yang berbasis PHEV.

"Kami sengaja menghadirkan pilihan teknologi elektrifikasi secara lengkap sebagai bentuk komitmen mendukung keinginan positif pemerintah dan juga untuk mempopulerkan teknologi elektrifikasi pada masyarakat luas agar pemahaman masyarakat terhadap teknologi elektrifikasi ini juga meningkat,” kata Henry Tanoto, Vice President Director PT Toyota-Astra Motor.

IIMS 2021 Hybrid yang ditutup pada Minggu (25/4) malam, mencatat jumlah pengunjung yang datang langsung ke lokasi (offline) sebanyak 100.074 visitor, total produk terjual sebanyak 2.580 unit dengan nilai transaksi Rp1,004 triliun.


Baca juga: Cari kendaraan baru? Simak daftar promo di IIMS Hybrid 2021

Baca juga: TAF hadirkan inovasi digital hingga promo menarik di IIMS Hybrid 2021

Baca juga: Deretan mobil listrik yang mejeng di IIMS 2021
Pewarta:
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2021