Jakarta (ANTARA) - Setelah resmi diluncurkan pada musim panas yang lalu, usaha patungan lokal dari GM dengan SAIC resmi menghadirkan Wuling Hong Guang Mini EV versi baru yang dijuluki dengan Macaron.

Kendaraan listrik berukuran mungil ini hadir dalam tiga warna baru, seperti Avocado Green, Lemon Yellow dan White Peach Pink, yang dikembangkan bekerja sama dengan Pantone Universe.

Dikutip dari laman resmi Wuling, Senin, Macaron dilengkapi dengan fitur keselamatan tambahan, seperti kantong udara pengemudi standar bersama dengan sistem pengereman anti-lock dengan distribusi tenaga rem elektronik.

Selain itu, terdapat juga sistem pemantauan tekanan ban, sistem peringatan pejalan kaki kecepatan rendah, dan fungsi lainnya. Mobil tersebut juga sudah dilengkapi dengan kamera cadangan dan sensor parkir mundur juga.

Hong Guang MINI EV Macaron masih mempertahankan tata letak tempat duduk 2 + 2. Sandaran kursi baris kedua bisa dilipat untuk fleksibilitas dengan dimensi panjang 2.917 milimeter, lebar 1.493 milimeter, tinggi 1.621 milimeter dan jarak sumbu roda 1.940 milimeter menjadikan Hong Guang MINI EV Macaron sebagai komuter perkotaan yang ideal.

Hong Guan EV Macaron menghasilkan tenaga maksimum 20 kW dan torsi maksimum 85 Nm, mobil ini juga memiliki kecepatan tertinggi 100 kilometer per jam dan jangkauan hingga 170 kilometer dengan sekali pengisian daya.

Hong Guang MINI EV Macaron dapat diisi daya menggunakan stopkontak normal 220V, pemilik dapat memantau status baterai kendaraan mereka dari jarak jauh. Hong Guang MINI EV diperkenalkan pada Juli 2020 dan telah menjadi kendaraan energi baru terlaris di China, dan sangat populer di kalangan generasi muda.


Baca juga: Wuling ungkap interior Hong Guang MINI EV

Baca juga: Wuling Hong Guang Mini EV harganya Rp60 jutaan

Pewarta: KR-CHA
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2021