Jakarta (ANTARA) - Sedan bisnis paling sukses di dunia milik BMW Group, yakni The New 5, resmi hadir di Indonesia dengan serangkaian perubahan desain dari mulai eksterior, interior serta penyematan teknologi yang terkini yang menjadikan kendaraan tampil lebih sporty, efisien dan progresif.

Pada peluncuran yang dilakukan secara virtual, BMW Indonesia menghadirkan dua kendaraan dari seri 5 yang sudah dirakit secara lokal, yakni New BMW 520i M Sport dan BMW 530i Opulence.

President Director BMW Group Indonesia, Ramesh Divyanathan, mengungkapkan bahwa BMW Seri 5 adalah sedan bisnis paling sukses di dunia, menikmati kesuksesan global yang tak tertandingi selama hampir lima puluh tahun. Canggih dan terdepan, BMW Seri 5 terbaru tawarkan inovasi mutakhir, desain mempesona, dan peningkatan fitur teknis secara menyeluruh.

"THE NEW 5 adalah model yang segar dan inovatif, buktikan dirinya sebagai kendaraan para pemimpin masa depan dan pastinya mempertahankan posisinya sebagai sedan bisnis paling sukses di dunia. Dunia terus berkembang, bisnis berubah dan kepemimpinan juga ikut berubah," ungkap Ramesh pada saat peluncuran, Jumat.

Baca juga: BMW targetkan setengah penjualannya berasal dari EV pada 2030

Dia juga mengatakan bahwa bagi banyak pelanggan BMW, THE 5 adalah mitra bisnis mereka saat dalam perjalanan, berfungsi sebagai kantor bergerak pribadi yang menawarkan ruang privasi. Dan, tentu saja, tawarkan inovasi terbaru dengan sistem driving assistance serta konektivitas.

"Sekali lagi, saya percaya THE 5 akan menjadi pelopor dan benchmark dalam hal desain, kenyamanan, efisiensi, dinamika berkendara, dan digitalisasi," kata Ramesh.

Guna menambah kesenangan dalam berkendara, New BMW 520i M Sport dipersenjatai dengan TwinPower Turbo 4-cylinder double VANOS, High Precision Injection, dan teknologi BMW EfficientDynamics, menghasilkan tenaga maksimum 184 hp dengan torsi puncak 290 Nm. BMW 520i M Sport melesat dari 0 - 100 km/jam dalam hanya 7.8 detik.

Sedangkan New BMW 530i Opulence hadir dengan BMW TwinPower Turbo 4-cylinder double VANOS, High Precision Injection, dan teknologi BMW EfficientDynamics, dengan tenaga maksimum 252 hp dengan torsi puncak 350 Nm. BMW 530i Opulence melesat dari 0 - 100 km/jam dalam hanya 6.1 detik.

Baca juga: BMW Indonesia fokuskan elektrifikasi di tahun 2021

Dalam hal ini, BMW Indonesia sudah memberikan keduanya dengan trim BMW M Sport yang hadir secara lengkap yang sudah meliputi eksterior maupun interior. Hal itu juga sudah termasuk dengan hadirnya BMW M spoiler belakang dan BMW Individual Exterieur Line Aluminium satinated di samping.

BMW Indonesia sudah menyediakan secara eksklusif untuk new BMW 520i M Sport pilihan cat BMW M Carbon Black dan tambahan dua cat baru yaitu Bernina Grey Amber Effect dan Phytonic Blue.

Keduanya ditopang dengan menggunakan velg 19 inci, yang membedakannya adalah BMW 520i M Sport menggunakan M Y-spoke style 845 M Bicolour Jet Black--velg paling impresif yang pernah dipasang dalam sejarah Seri 5 di Indonesia, dengan ban yang lebih lebar dibagian belakang.

Sedangkan BMW 530i Opulence menggunakan W-spoke style 663 Bicolour dengan ban campuran sehingga tampil sempurna dengan Luxury Line, sentuhan desain Bicolour Ferric Grey dan finishing yang mengkilap.

Baca juga: BMW X3 xDrive30i M Sport meluncur dengan teknologi dan fitur baru

Pada bagian dalam, sebagai bagian dari standardisasi kedua mobil ini sudah dilengkapi dengan Control Display 12,3 inci, berbagai kontrol baru yang dirancang di konsol tengah, dan setir leather sport standar dengan tombol multifungsi, hadirkan interior yang penuh dengan penyempurnaan detail.

Hadir juga BMW Operating System 7 ditambahkan ke spesifikasi standar untuk BMW Seri 5, membuka banyak potensi untuk aplikasi baru serta opsi konektivitas yang lebih seamless seperti wireless Apple CarPlay dan Android Auto serta teknologi canggih yang tersemat di dalamnya.

All-new BMW Seri 5 batu akan tersedia di Diler Resmi BMW mulai 10 April 2021. New BMW 530i Opulence akan ditawarkan dengan harga Rp1.279 miliar, off-the-road.

Sedangkan, BMW 520i M Sport terbaru akan ditawarkan dengan harga Rp1.109 miliar off-the-road.

Baca juga: BMW targetkan bisnis berkelanjutan terintegrasi di semua divisi

Baca juga: BMW ungkap tampilan BMW i4 "all-electric"

Pewarta: KR-CHA
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2021