Jakarta (ANTARA) - Produsen kendaraan asal Jerman, BMW baru saja meluncurkan varian pertama dari edisi kompetisi X5 M dan X6 M, masing-masing hanya tersedia sebanyak 250 unit.

Tidak seperti pada kendaraan yang lain, varian edisi pertama ini diperkenalkan sudah sejak sekitar 12 bulan yang lalu. Selain nama yang aneh, BMW telah membuat beberapa perubahan yang halus untuk membedakan model Edisi Pertama dari varian yang lebih rendah.

Sebagai permulaan, keduanya dapat dipesan dengan BMW Individual Frozen Dark Silver dan BMW Individual Frozen Marina Bay Blue, dua sentuhan akhir matte yang secara sempurna menonjolkan desain kekar dari kedua SUV tersebut.

Bergabung dengan pilihan cat matte ini adalah pelek M light alloy dengan finishing Jet Black dengan desain star-spoke dan berukuran 21 inci di depan dan 22 inci di belakang.

BMW juga melengkapi model X5 M Competition dan X6 M Competition First Edition ini dengan sejumlah bagian serat karbon, yang terdapa ditutup kaca spion dan spoiler belakang. Ada juga kompartemen mesin serat karbon M yang menjadi standar.

Dikutip dari laman resmi perusahaan, Rabu, Spada bagian dalam model Edisi Pertama ini menghadirkan trim berbahan kulit BMW Individual Merino dalam konfigurasi dua warna eksklusif Silverstone dan Midnight Blue.

Ada juga sisipan Alcantara hitam di bantalan jok dan jahitan kontras warna Oranye Sakhir di jok dan panel pintu. Headliner BMW Individual di Alcantara dan selesai dalam Midnight Blue semakin menambah daya tarik unik dari model edisi terbatas ini.

Untuk melgnakpai itu semua, BMW menghadirkan tampilan yang unik dengan adanya sejumlah aksen interior serat karbon dan tulisan 'Edisi Pertama 1/250'.

Tidak ada modifikasi mekanis yang dilakukan. Dengan demikian, kedua model Edisi Pertama menampilkan mesin V8 4,4 liter twin-turbocharged yang menghasilkan tenaga 617 hp dan torsi 553 lb-ft (750 Nm).

BMW belum mengumumkan detail harga dan juga tidak mengatakan di pasar mana model X5 M Competition dan X6 M Competition First Edition akan tersedia.


Baca juga: BMW On Tour hadir dalam format online dan offline, simak jadwalnya

Baca juga: BMW Astra tingkatkan standar layanan di setiap diler

Baca juga: Penjualan BMW naik 8,6 persen, beringsut bangkit dari dampak corona

Pewarta: KR-CHA
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2020