Jakarta (ANTARA) - President Director PT Hankook Tire Sales Indonesia Yoonsoo Shin mengatakan bahwa pihaknya saat ini tengah mengembangkan teknologi untuk menciptakan ban ramah lingkungan.

Baca juga: Hankook Tire siapkan inovasi ban khusus kendaraan listrik

"Hankook Tire saat ini secara bertahap sedang mengembangkan ban eco-friendly yang mengurangi penggunaan bahan bakar," ujar Shin dalam keterangan pers yang diterima Jumat.

Shin mengatakan pengurangan bahan bakar itu dilakukan dengan membatasi resistensi rotasi dan menggunakan produk sampingan minyak, seperti karet sintesis, karbon hitam, dan minyak sintetis yang lebih ramah lingkungan.

Hankook Kinergy Eco2 misalnya yang sesuai untuk pengguna mobil MPV, LCGC, hingga SUV dengan menawarkan kenyamanan berkendara dan keiritan bahan bakar.

Hankook Tire berharap regulasi mobil listrik di Indonesia bisa segera berlaku dan ekosistem mobil listrik dalam negeri semakin terbentuk. Saat ini, Hankook Tire terus berinovasi menciptakan ban yang memiliki kinerja maksimal dalam setiap kondisi dan sesuai dengan pasar di Indonesia.

"Yang tidak kalah penting adalah ketersediaan komponen penunjang mobil listrik yang memiliki nilai ekonomis, bukan hanya dari segi harga saja, tetapi juga usia pakai, semakin awet ban maka akan mengurangi biaya pengelolaan mobil listrik yang selama ini dianggap mahal," kata Shin.

Lebih lanjut Shin mengatakan bahwa beberapa tipe ban regular yang sudah di pasaran seperti segmen ultra-high performance sebetulnya mampu memenuhi kebutuhan mobil listrik untuk pemakaian harian.

"Konsumen tinggal memilih ban yang sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan," tutup Shin.


Baca juga: Bridgestone Kenalkan Ban Ramah Lingkungan

Baca juga: Dunlop pamerkan ban ramah lingkungan Enasave EC300+ di GIIAS 2017

Baca juga: Yokohama perkenalkan ban ramah lingkungan dengan empat keunggulan

Pewarta: M048
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2021