Jakarta (ANTARA) - Perusahaan otomotif Jepang, Toyota akan memanfaatkan Shanghai Motor Show 2021 untuk memperkenalkan kendaraan crossover listrik milik mereka pada 19 April mendatang.

Dalam hal ini, perusahaan belum bisa mengungkapkan spesifikasi yang mendetil mengenai crossover yang memiliki ukuran sedang itu sampai nanti hari peluncurannya.

Banyak yang berasumsi bahwa, nantinya mobil ini akan menggunakan platform e-TNGA baru yang "sangat serbaguna" dan dapat digunakan pada kendaraan dengan panjang, lebar, jarak sumbu roda, dan ketinggian yang bervariasi.

Arsitekturnya juga dapat mendukung pengaturan penggerak depan, belakang, dan semua roda serta "berbagai kapasitas baterai dan motor listrik". Perusahaan juga mengatakan platform tersebut akan memungkinkan mereka untuk membuat kendaraan yang "tidak hanya bertenaga baterai, tetapi juga menarik untuk dikendarai dan indah untuk dilihat."

Menurut laporan dari CarsCoops, Selasa, Toyota sebelumnya mengatakan model tersebut akan memiliki ukuran yang sama dengan RAV4 dan kemungkinan kendaraan tersebut adalah X Prologue.

Namun, itu semau masih belum dikonfirmasi dan ada beberapa kesamaan yang samar antara gambar teaser hari ini dan gambar X Prolog. Tentu saja, sulit untuk memastikan karena teaser terbaru hanya menunjukkan crossover di bawah lembaran dan Toyota sedang mengerjakan setidaknya enam EV yang berbeda.

Terlepas dari itu, Prolog X akan diperkenalkan pada 17 Maret mendatang. Jadwal peluncuran itu hampir sebulan sebelum Shanghai Motor Show.


Baca juga: Toyota X-Prologue meluncur 17 Maret

Baca juga: Toyota produksi fuel cell kompak untuk mobil listrik

Baca juga: Toyota pacu permintaan dan edukasi mobil terelektrifikasi di Indonesia

Pewarta: KR-CHA
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2021