Jakarta (ANTARA) - General Motors meningkatkan produksi transmisi otomatis 10-percepatan untuk pikup ukuran besar dengan menginvestasikan 75 juta dolar atau sekira Rp1 triliun di pabrik Toledo, Ohia, AS.

Investasi ini akan meningkatkan kapasitas pabrik untuk membangun transmisi otomatis 10-percepatan yang digunakan dalam produk truk ukuran penuh GM termasuk Chevrolet Silverado dan GMC Sierra.

Pekerjaan akan segera dimulai di pabrik Toledo. "Melalui investasi ini, kami terus mengambil langkah untuk memperkuat bisnis inti kami saat ini dan membangun keberadaan manufaktur kami yang signifikan di Ohio,” kata Phil Kienle, wakil presiden GM, untuk hubungan manufaktur dan perburuhan, dikutip Jumat.

Baca juga: "Perang" truk listrik

Baca juga: GM bermitra dengan Navistar pasok sel bahan bakar truk


Sejak 2009, menurut Kienle, GM telah menginvestasikan lebih dari 3,3 miliar dolar di Ohio. Secara terpisah, GM dan LG Chem membentuk usaha patungan--Ultium Cells LLC--dan bersama-sama menginvestasikan lebih dari 2,3 miliar dolar untuk membangun pabrik manufaktur sel baterai baru di Lordstown yang akan menciptakan lebih dari 1.100 lapangan pekerjaan baru.

Pembangunan fasilitas berjalan sesuai jadwal. Pabrik manufaktur sel baterai baru akan memainkan peran penting dalam komitmen GM untuk masa depan yang serba listrik.

Pada 2019, GM membayar lebih dari 450 juta dolar sebagai gaji kena pajak kepada karyawan di Ohio. GM saat ini memiliki lebih dari 3.800 karyawan di negara bagian itu.

Selain itu, GM terus melanjutkan komitmennya kepada komunitas Lordstown dengan bekerja sama dengan Lordstown Motors Corp sejak Mei 2019 untuk mendukung peluncuran pickup Endurance-nya. Akuisisi Lordstown Motors oleh DiamondPeak Holdings Corp diharapkan ditutup selama kuartal keempat dan perusahaan akan terdaftar di Nasdaq.

GM menginvestasikan 75 juta dolar di perusahaan tersebut, yang mencakup penjualan bekas pabrik Perakitan Lordstown dan peralatan produksi.

Operasi Transmisi Toledo dibuka pada tahun 1916. Karyawan pabrik memproduksi kotak transmisi truk dan transmisi untuk truk militer berpenggerak empat dan enam sepanjang Perang Dunia II.

Saat ini, sekitar 1.700 anggota tim memproduksi dan merakit transmisi penggerak roda belakang 6-percepatan, 8-percepatan, dan 10-percepatan dari GM serta transmisi penggerak roda depan 9-percepatan yang digunakan di berbagai model kendaraan Chevrolet, Buick, GMC. dan kendaraan Cadillac.


Baca juga: Honda kembangkan Cruise Origin, pengujian mulai tahun ini

Baca juga: GM terjun ke bisnis pengiriman gunakan van listrik

Baca juga: Lima top pabrikan otomotif di tahun pandemi 2020

Pewarta: S026
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2021