Jakarta (ANTARA) - PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) yang meluncurkan Sport Utility Vehicle (SUV) Palisade pada akhir tahun ini, mengatakan mobil berbodi bongsor itu mendapat sambutan baik dari masyarakat Indonesia dengan angka pemesanan mencapai 36 unit. 

"Konsumen kami ini menerima Palisade sangat bagus. Mungkin karena mereka sudah tahu di pasar luar negeri kendaraan ini sangat bagus, mobil ini juga banyak dapat award. Ketika datang, banyak konsumen yang ingin," ungkap kata Managing Director HMI, Makmur kepada awak media di Senayan Spark, Jakarta Pusat, Rabu.

Baca juga: Hyundai Palisade SUV dapat penghargaan dari jurnalis otomotif Korsel

Baca juga: Bridgestone akan pasok ban untuk Hyundai Palisade


Kendati demikian, para konsumen yang sudah membeli dan memesan kendaraan ini harus bersabar setidaknya hingga akhir Januari 2021. Meski begitu, konsumen mendapatkan keuntungan karena mendapatkan Vehicle Identification Number (VIN) 2021.

Lebih lanjut dia mengatakan bahwa, untuk membawa kendaraan ini ke Indonesia, PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) tidak memiliki kesulitan karena mendapatkan dukungan dari principal di Korea Selatan.

"Tidak ada kesulitan untuk mendatangkan unit ini, dari Korea pun men-support kami karena mereka melihat Indonesia itu potensial market. Mobil ini CBU dari Korea," jelas dia.

"Kami belum bisa sebut angkanya (unit), tapi kalau kami butuh banyak, mereka (pusat) siap bantu," tambah dia.

Di Indonesia, All-new Palisade hadir dengan pilihan tiga varian, Prime dengan harga Rp777,000,000, sedangkan Signature hadir dengan Rp888,000,000 dan Signature AWD dengan harga Rp1,078,000,000 (On-theRoad Jakarta).

Baca juga: Hyundai Indonesia buka pemesanan All-New Palisade

Baca juga: Pasokan suku cadang terganggu, Hyundai setop Palisade dan GV 80

Baca juga: BTS kendarai Hyundai Palisade ke Grammy Awards 2019


 

Pewarta: KR-CHA
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2020