Jakarta (ANTARA) - Suzuki Indonesia, melalui program CSR Suzuki Peduli Pendidikan, mendonasikan lima unit mobil yang bisa digunakan sebagai alat praktikum kepada empat institusi pendidikan di Jabodetabek, Purworejo dan Yogyakarta.

Penyerahan lima unit kendaraan dari Suzuki Indonesia dilakukan secara simbolis oleh Soebronto Laras sebagai Komisaris Suzuki Indonesia dan Giri Triatmojo, Administration Director PT SIS pada Senin (7/12).

Baca juga: SCRC gandeng IOF bantu cegah penyebaran COVID-19

Dalam sambutannya, Administration Director PT SIM, Giri Triatmojo mengatakan bahwa kegiatan donasi ini merupakan bagian dari kampanye Suzuki Peduli Pendidikan yang rutin kami lakukan.

"Kami berupaya membantu pengembangan dunia pendidikan melalui donasi kendaraan praktikum dengan harapan dapat menunjang dan meningkatkan kualitas pembelajaran serta berkontribusi terhadap pengembangan sumber daya manusia Indonesia terutama pada industri otomotif," kata Giri seperti yang dikutip dalam keterangan resmi, Selasa.

Sebagaimana diketahui, Suzuki Peduli Pendidikan merupakan program rutin Suzuki Indonesia yang sudah dilakukan sejak 2015. Kali ini, program digelar masih dalam rangka perayaan ulang tahun ke-50 Suzuki Indonesia, Hingga tahun lalu, tercatat sudah 365 unit mobil yang telah didonasikan kepada institusi-institusi pendidikan di berbagai wilayah di Indonesia.

Selain itu, Suzuki Peduli Pendidikan juga memberi kesempatan kepada siswa dan mahasiswa untuk berkunjung dan melihat langsung proses produksi di pabrik-pabrik Suzuki di Indonesia. Sampai Maret 2020, sudah lebih dari 50.000 siswa dan mahasiswa yang telah berkunjung ke pabrik Suzuki. Namun tahun ini, karena adanya pandemi COVID-19, kegiatan kunjungan tersebut tidak dapat dilaksanakan.

"Upaya untuk berkontribusi bagi dunia pendidikan melalui kegiatan CSR Suzuki Peduli Pendidikan akan terus kami tingkatkan. Ke depannya, Suzuki akan terus mengembangkan kegiatan dan program lainnya agar kehadiran Suzuki bermanfaat bagi kesejahteraan masyarakat," kata Giri.

Dalam kegiatan CSR Suzuki Peduli Pendidikan kali ini, Suzuki mendonasikan 1 unit APV, 1 unit Ertiga, 1 unit Karimun Wagon R dan 2 unit Mega Carry Karoseri. Ke-5 mobil tersebut diberikan kepada SMK Perguruan Cikini 3 – Jakarta, SMK Fadilah – Jakarta, SMK Patriot – Pituruh, Jawa Tengah dan Universitas Muhammadiyah – Yogyakarta.


Baca juga: Ulang tahun ke-50, Suzuki ditantang tingkatkan ekspor

Baca juga: Suzuki Nex Crossover opsi baru skutik untuk "main tanah"

Baca juga: Suzuki Carry Pick-Up raih kenaikan pangsa pasar 3,4 persen
Pewarta:
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2020