Jakarta (ANTARA) - Pabrikan Prancis Renault telah merilis SUV Koleos 2021 dengan sejumlah perbaikan dibanding pendahulunya, termasuk tambahan opsi fitur yang bakal meningkatkan kinerja untuk off-road.

Koleos terbaru ini menampilkan pencahayaan baru dengan lampu depan dan belakang menggunakan teknologi LED 100 persen pada semua versi. Lampu depan LED memberikan kinerja pencahayaan 25 persen lebih baik daripada teknologi halogen, sekaligus mengurangi konsumsi energi hingga 10 persen.

Di bagian belakang, lampu belakang LED 3D menggabungkan indikator belok dinamis dari lapisan Intens.

Baca juga: Saham Prancis "rebound", saham Renault melonjak 5,74 persen

Baca juga: Renault siapkan dua van baru untuk tahun depan

Dari segi warna dan bahan, Koleos memiliki warna eksterior Highland Grey baru dan interior kulit baru, kata Renault dalam pengumuman rilis Koleos dikutip Senin.

Tersedia dari tingkat trim Intens, pelapis kulit Riviera Camel baru ini juga dilengkapi dengan sisipan kayu coklat pada panel pintu dan dasbor untuk nuansa klub yang sesungguhnya di dalam Koleos.

Sehubungan dengan penggerak semua roda, Hill Descent Control sekarang tersedia sebagai opsi di Koleos. Tersedia pada versi mesin diesel Blue dCi 190 4x4 X-Tronic, perangkat ini beroperasi dalam kecepatan antara 5 dan 30 km/jam, dan membatasi kecepatan turun Koleos tanpa menggunakan pedal rem.

Fitur yang berguna untuk berkendara off-road itu memungkinkan pengemudi untuk berkonsentrasi hanya pada jalurnya.

Dengan Model Year 2021 ini, Renault Koleos juga berharga makin terjangkau dengan hanya mulai dari 41.600 euro atau sekira Rp713 juta termasuk pajak di Eropa.

Baru-baru ini diperkenalkan di bawah kap mesin, mesin bensin TCe 160 yang dipadukan dengan gearbox EDC 7-percepatan, menawarkan kenyamanan dan ketenangan dengan hanya mengeluarkan 153g CO2/km.

Selain itu, semua mesin Koleos (TCe 160 EDC FAP & Blue dCi 190 4x4 X-Tronic) memenuhi standar Euro6.

Baca juga: Lima top pabrikan otomotif di tahun pandemi 2020

Baca juga: Penjualan sepi, Renault Samsung liburkan pabrik 4 hari

Pewarta: S026
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2020