Jakarta (ANTARA) - Pameran IIMS Motobike Hybrid Show yang dibuka pada hari ini hingga 13 Desember 2020 diharapkan dapat mempercepat pemulihan ekonomi di sektor industri otomotif, kata Direktur Jenderal Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi dan Elektronika (ILMATE) Kementerian Perindustrian Taufiek Bawazier.

"Kami optimistis pameran yang diselenggarakan sampai dengan 13 Desember 2020 akan mampu membangkitkan kegairahan publik dan minat masyarakat untuk membeli sepeda motor yang pada akhirnya akan mempercepat pemulihan sektor otomotif di tengah pandemik COVID-19," kata Taufiek Bawazier dalam siaran pers, Jumat.

Taufiek berpesan agar pameran tersebut mampu mengambil peran penting guna membantu pemerintah mensosialisasikan kendaraan listrik di masa depan.

"IIMS Motobike Hybrid Show selain memiliki peran strategis dalam membantu program promosi dan penjualan industri otomotif di penghujung tahun 2020, juga sebagai ajang untuk memperkenalkan teknologi kendaraan listrik sebagai moda transportasi yang rendah emisi dan ramah lingkungan, serta mampu menghemat biaya operasional dan penggunaannya," kata Taufiek.

Baca juga: GIIAS 2020 batal digelar

Taufiek menjelaskan, dalam mendukung pengembangan industri kendaraan listrik di Indonesia, pemerintah telah mengeluarkan berbagai fasilitas perpajakan yang dapat dimanfaatkan oleh manufaktur dalam negeri. Pemerintah juga telah memberikan berbagai insentif untuk mendorong tumbuhnya pasar kendaraan listrik di dalam negeri.

“Melalui kesempatan ini, kami mengajak seluruh pelaku industri otomotif, baik pabrikan, kendaraan bermotor, industri komponen dan spare part, sampai ke industri bahan baku untuk dapat mendukung percepatan program pengembangan kendaraan listrik di Indonesia," papar dia.

Presiden Direktur PT Dyandra Promosindo, Hendra Noor Saleh, dalam sambutannya menjelaskan bahwa,"Di tengah pandemi COVID-19, Dyandra Promosindo melakukan terobosan, tetap berkarya dengan melaksanakan event hybrid."

Baca juga: IIMS MotoBike Show 2020 sediakan ruang untuk penggemar sepeda

"Event IIMS Motobike Hybrid Show, selain untuk mengatasi, mengobati kerinduan para bikers terhadap event, tetap dalam protokol kesehatan. Kami juga ingin support industri otomotif, khususnya roda dua, yang tentunya juga mengalami kesulitan di masa pandemik ini," kata Hendra.

IIMS Motobike Hybrid Show diikuti oleh delapan merek kendaraan roda dua antara lain Benelli, Gesits, NIU, Piaggio, Royal Alloy, Triumph, Vespa, dan Volta. Turut hadir juga Diton dan Ohlins sebagai merek aksesoris dan aftermarket.

IIMS Motobike Hybrid Show 2020 merupakan pameran untuk mendukung promosi dan penjualan industri otomotif di akhir tahun. Pameran virtual IIMS Motobike Hybrid Show dapat diakses melalui official website www.indonesianmotobike.com.

Untuk pameran offline, masyarakat dapat datang ke offline venue, MotoVillage, Jakarta tanpa dipungut biaya, hanya perlu membuat akun melalui official website dan menjadwalkan tanggal dan jam kedatangannya.

Baca juga: IIMS Motobike Hybrid Show siap digelar 4-13 Desember 2020

Baca juga: IIMS Motobike Hybrid Show hadirkan lelang produk harga terjangkau

Pewarta: A069
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2020