Jakarta (ANTARA) - Produsen otomotif asal Prancis, Peugeot resmi meluncurkan kendaraan truk pikap terbaru mereka yang dijuluki dengan Landtrek yang ditujukan untuk pasar negara berkembang dan baru-baru ini merayakan peluncuran di Los Cabos, Meksiko.

Dilansir dari laman resmi Peugeot, Jumat, Landtrek akan diluncurkan di Amerika Latin dalam dua tahap, yakni di Meksiko, Uruguay, Ekuador, Paraguay, Panama, Peru, Republik Dominika, Guatemala, Haiti, dan Chili. Setelah itu, Peugeot juga akan meluncurkan tahap dua di Argentina, Brasil, dan Kolombia.

Selain itu, kendaraan ini akan melakukan debutnya di Afrika Sub-Sahara, seperti yang diumumkan Peugeot di awal tahun selama peluncuran, dan kemudian akan tiba di pasar lain.

Dalam uji cobanya, kendaraan ini telah menempuh perjalanan sejauh 50 hari sejauh 26.000 km yang melintasi benua Amerika Selatan. Perjalanan dimulai pada 25 November di Los Cabos.

Setelah itu, kendaraan ini akan dibawa ke Ekuador melalui laut dan kemudian ke kota paling selatan di dunia, Ushuaia, di Tierra del Fuego, Argentina, di mana ia akan tiba pada awal Februari.

Landtrek hadir dengan pilihan tempat duduk hingga enam dalam tata letak 3 + 3 dan fitur sport dengan sistem infotainment 10 inci, yang sudah terintegrasi bluetooth dan smartphone, soket USB, kontrol iklim zona ganda, Lane Departure Warning, Trailer Swing Control, Hill Descent Control, dan kamera 360 derajat.

Truk pikap akan tersedia dengan dua mesin, diesel 1,9 liter yang menghasilkan 148 HP (150 PS / 110 kW) dan torsi 258 lb-ft (350 Nm), dan bensin 2,4 liter turbocharged dengan tenaga 207 HP (210 PS / 154 kW) dan 236 lb-ft (320 Nm).

Yang pertama akan dikolaborasikan dengan gearbox manual enam kecepatan dan yang terakhir juga akan memiliki opsi otomatis enam kecepatan. Versi entry-level dari Landtrek harus puas dengan penggerak roda belakang, sedangkan spesifikasi atas akan memiliki penggerak semua roda, dengan mode 4H dan 4L untuk meningkatkan atraksi di medan yang sulit.

Baca juga: Peugeot 508 L hadirkan varian baru di Beijing Auto Show

Baca juga: Fiat-Peugeot merger, langsung daftarkan bisnis pembuatan robot

Baca juga: Pekan ini, pabrik Peugeot akan kembali dijalankan

 

Pewarta: KR-CHA
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2020