Jakarta (ANTARA) - Nissan resmi meluncurkan generasi baru Note di Jepang, dan penjualan akan dimulai pada 23 Desember mendatang.

Kehadiran generasi baru dari Note tersebut akan menggantikan iterasi sebelumnya, yang telah ada sejak 2012. Note baru telah mengadopsi desain evolusioner, dengan gril V-motion yang lebih besar di depan diapit oleh lampu depan baru.

Baca juga: Nissan luncurkan Note e-Power Nismo S di Jepang

Chief operating officer Nissan, Ashwani Gupta, mengungkapkan bahwa pada 2016, Note e-POWER menjadi kendaraan yang hot seller ketika mulai dijual di Jepang.

"Dengan Note baru ini, kami ingin menghadirkan kegembiraan e-POWER ke lebih banyak pelanggan. Begitu Anda mengalami e-POWER, Anda akan langsung mengetahui mengapa e-POWER diterima dengan baik oleh pelanggan," ungkap Ashwani Gupta yang dikutip dari laman resmi Nissan, Rabu,

"Kendaraan ini akan menawarkan akselerasi linier dan menggembirakan yang unik untuk penggerak motor listrik 100 persen, tetapi tanpa batasan pengisian baterai. Ini adalah murni kekuatan dari e-POWER," tambah dia.

Sebagaimana diketahui, Nissan telah meluncurkan Kicks e-POWER di Jepang, Thailand, dan Indonesia. Perusahaan juga merencanakan peluncuran e-POWER di Eropa dan China. Sejauh ini, sebanyak 430.000 kendaraan yang sudah dibeli oleh konsumen Nissan.

Dalam hal ini, kendaraan Note ini memiliki profil yang sepenuhnya sudah didesain ulang dengan tampilan garis-garis baru dan lengkungan roda yang lebih menonjol, dari atap yang lebih melengkung ke belakang dengan hadirnya sayap yang kini lebih rapi.

Selain itu, mobil ini juga hadir dengan lampu belakang yang dipasang secara horizontal. Lapisan cat eksterior baru, yakni Opera Mauve telah bergabung dengan palet 13 warna dan roda baru melengkapi pembaruan di bagian luar.

Selain itu, mobil ini juga memiliki bagian kokpit yang sudah didesain ulang dan hadir juga dasbor yang dihiasi dengan sistem infotainment terintegrasi dan cluster instrumen digital.

Mobil ini memiliki roda kemudi baru dan kontrol untuk sistem HVAC dan ventilasi udara, selain itu ada juga konsol tengah baru yang dapat menampung pemilih roda gigi dan rem parkir elektrik, dengan bantalan pengisi daya nirkabel di bawahnya.

Note baru hadir dengan berbagai pilihan perlengkapan bantuan pengemudi, termasuk bantuan 360 derajat dan ProPilot dengan Navi-link, yang menggunakan navigasi on-board untuk secara otomatis melambat sebelum tikungan yang akan datang dan dapat menyesuaikan kecepatan kendaraan.

Nissan telah mengungkapkan bahwa semua versi Note 2021 akan diluncurkan dengan powertrain elektrifikasi e-Power, di mana roda hanya digerakkan oleh motor listrik dan mesin bensin pembakaran internal digunakan untuk mengisi baterai.

Di Jepang, mobil ini dibanderol mulai dari 2.029.500 yen untuk entry level S, Kelas F kelas menengah akan tersedia dari 2.054.800 yen dan X dibanderol sekitar 2.186.800.


Baca juga: Strategi mobil listrik Nissan di tahun 2020

Baca juga: Nissan akan boyong tiga mobil baru ke Indonesia pada 2020

Baca juga: Nissan Note terpopular di Jepang pada tahun lalu

Pewarta: KR-CHA
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2020