Jakarta (ANTARA) - Subaru meluncurkan kendaraan versi terbaru dari Forester 2020 yang dikhususkan untuk pasar Jepang.

Model baru yang dijuluki dengan Forester Sport, ditenagai dengan empat silinder turbocharged 1,8 liter yang menghasilkan tenaga hingga 175 hp antara 5.200 dan 5.600 rpm dan torsi 221 lb-ft (300 Nm) dari 1.600 rpm hingga 3.600 rpm.

Sedangkan untuk pasar Amerika Serikat, Forester tersedia dengan mesin berkapasitas lebih besar, yakni 2.5 liter natural aspirated boxer empat dan memiliki tenaga kuda yang lebih besar dengan tenaga 182 hp, varian turbocharged memiliki torsi ekstra 44 lb-ft (60 Nm).

Dikutip dari CarsCoops, Kamis, Forester Sport juga menggunakan beberapa penyesuaian suspensi dan sudah dilengkapi dengan CVT dan penggerak semua roda Symmetrical sebagai varian standarnya.

Secara visual mobil ini memiliki gril berwarna hitam dan velg berwarna gelap. Interiornya juga dibaluti dengan bahan kulit suede serta memiliki sistem pemantauan pengemudi canggih yang secara otomatis dapat menyesuaikan berbagai parameter seperti posisi kursi dan spion tergantung siapa yang duduk di belakang kemudi.

Pelanggan Jepang akan dapat membeli Forester Sport mulai dari 3.289.000 yen (sekira dengan Rp463 juta).

Baca juga: Subaru pilih Xilinx buat chip kunci di sistem bantuan pengemudi

Baca juga: Subaru akan setop pemesanan untuk Subaru BRZ

Baca juga: Subaru Crosstrek 2021 hadir dengan mesin yang lebih kuat

Pewarta: KR-CHA
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2020