Jakarta (ANTARA) - Penggunaan kendaraan mewah kini tidak lagi terbatas pada area perkotaan, melainkan bisa menjelajah ke berbagai tempat yang ekstrem, misalnya gurun pasir.

Pabrikan mobil mewah Rolls-Royce membawa sport utility vehicle (SUV) Cullinan untuk menjelajah medan yang tidak biasa bagi mobil mewah, yakni gurun pasir di kawasan Arab.

Rolls-Royce melalui siaran pers pada Jumat, menampilkan mobil berlogo "Spirit of Ecstasy" itu saat menerabas bukit-bukit berpasir.
Rolls-Royce Cullinan (ANTARA/HO Rolls-Royce)


Rolls-Royce berpendapat, konsumen mereka tidak cuma menginginkan mobil mewah semata, melainkan kendaraan yang bisa dibawa ke berbagai lokasi untuk berpetualang.

"Cullinan adalah Rolls-Royce yang belum pernah ada sebelumnya. Tanpa susah payah, di mana saja, Cullinan membawa dunia dengan tenang dan membawa para visioner dan penjelajah ke dalam petualangan epik yang berani mereka lakukan," demikian pernyataan resmi perusahaan.
Rolls-Royce Cullinan (ANTARA/HO Rolls-Royce)


Rolls-Royce menyebut bahwa perjalanan Cullinan ke gurun pasir merupakan "ekspedisi ke wilayah terpencil" untuk menemui keindahan di balik misteri gurun pasir di Arab.

Cullinan memakai mesin 6.8-liter V-12 (premium) bertenaga 563-hp dengan transmisi 8-speed automatic. Konsumsi bahan bakar mobil itu sekitar 18.8 mpg/15.0 liter/100km.


Baca juga: Rolls-Royce Ghost versi "Extended" punya ruang duduk lebih lapang

Baca juga: Komunitas Rolls-Royce tertua berkumpul rayakan kehadiran Ghost baru

Baca juga: Rolls-Royce: Asia dorong pemulihan pasar mobil mewah
Pewarta:
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2020