Jakarta (ANTARA) - Produsen kendaraan sport asal Italia, Lamborghini baru saja mengunggah sebuah gambar kendaraan terbaru mereka di seluruh platform media sosial.

Kendaraan dengan model baru yang berfokus pada lintasan balap ini hadir tanpa atap dan kaca depan, kendaraan ini diprediksikan akan bersaing dengan McLaren Elva dan Ferrari Monza SP1 / SP2.

Baca juga: Volkswagen umumkan rencana divestasi Lamborghini

Baca juga: Lamborghini Urus Graphite Capsule hadir di Beijing Auto Show


Kendati demikian, perusahaan itu belum memberikan informasi detil mengenai kendaraan yang masih terbungkus dengan stiker di seluruh badannya. Produsen mobil Italia itu, hanya menulis "Attenzione Macchina Veloce Aperta" yang memiliki arti "Perhatian, mesin buka cepat".

Dikutip dari CarsCoops, Senin, prototipe tersebut terlihat mengenakan balutan bodi yang sama dengan yang digunakan oleh Essenza SCV12 untuk menggoda penggemar dari merek itu.

Jadi, kendaraan ini bisa dikatakan menjadi mainan khusus untuk di lintasan balap yang hadir dengan edisi terbatas. Kendati demikian, kendaraan ini nampaknya tidak seperti Monza SP2, yang dapat dikendarai di jalanan umum.

Sebelumnya, Lamborghini sudah menghadirkan Concept S pada 2005, kemudian pada 2012 hadir Aventador J Speedster yang menakjubkan dengan filosofi desain yang serupa. Mobil ini juga memiliki kesamaan dari Speedster SCV12. Namun, perbedaan dari kendaraan ini hadir dari sayap, desain ujung belakang, grafis lampu belakang, posisi knalpot dan yang terpenting, ukuran dari keseluruhan.

Namun, jika daya berasal dari V12 yang disedot secara alami yang sama seperti di SCV12, maka mobil ini dapat menghasilkan tenaga sekitar 818 HP (830 PS).

Baca juga: Begini jadinya jika produsen kendaraan sport bikin mobil truk

Baca juga: Ninebot GoKart Pro, hasil kerjasama Xiaomi dan Lamborghini

Baca juga: Lamborghini Essenza SCV12, "hypercar" yang hanya ada 40 unit di dunia

Pewarta: KR-CHA
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2020