Jakarta (ANTARA) - Salah satu alinasi Nissan, yakni Renault akan bertanggung jawab untuk mengembangkan dan memproduksi Nissan Micra (Nissan March) generasi berikutnya sebagai bagian dari rencana aliansi kerja sama yang lebih erat.

Saat ini, Nissan March sudah diproduksi di pabrik Renault Flins di Prancis.  Berita tentang March generasi mendatang itu datang dari Chief Operating Officer Nissan, Ashwani Gupta selama wawancara dengan surat kabar Prancis Le Monde.

Baca juga: Menjajal teknologi baru di All-New Nissan Kicks e-POWER

Gupta mengatakan bahwa rencana untuk mobil pesaing Ford Fiesta dan VW Polo itu merupakan bagian dari "leader-follower strategy" baru dalam aliansi, yang menetapkan bahwa satu pembuat mobil akan memimpin segmen model tertentu.

"Untuk March generasi selanjutnya, kami akan mengikuti Renault, dan kami akan meminta Renault untuk mengembangkan dan membuat March masa depan untuk kami," kata Gupta yang dikutip dari CarsCoops, Senin.

"Leader-follower strategy" juga akan menempatkan Renault untuk bertanggung jawab atas model B-SUV kecil masa depan dari Aliansi itu, seperti Renault Captur dan Nissan Juke, untuk Eropa. Sementara Nissan, akan memimpin dalam model C-SUV generasi berikutnya, seperti Qashqai (Rogue Sport) dan Renault Kadjar.

Baca juga: Renault akan produksi Nissan Micra generasi baru

Baca juga: Mobil Nissan mendatang berbahan serat karbon, layaknya mobil balap

Baca juga: "Crossover" listrik Nissan Ariya debut untuk China bulan ini

 

Pewarta: KR-CHA
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2020