Jakarta (ANTARA) - BMW Indonesia baru saja memboyong dua sportscar performa-tinggi empat pintu, yakni BMW M8 Coupe dan M8 Competition Gran Coupe ke Indonesia.

Vice President Sales, BMW Indonesia, Bayu Riyanto melalui siaran virtual menjelaskan, bahwa kendaraan dilengkapi dengan mesin V8 revving-tinggi dengan output sebesar 625 hp, transmisi M Steptronic 8-percepatan, M xDrive dan Active M Differential.

Penyaluran daya yang diasosiasikan dengan mesin BMW M merupakan salah satu fitur terbaik dari mesin V8 yang dipasang di BMW M8 Gran Coupé terbaru.

Mesin delapan-silinder revving-tinggi dengan teknologi BMW M TwinPower Turbo hasilkan output maksimum sebesar 600 hp dalam BMW M8 Coupé.

Baca juga: Rangkaian BMW M8 2020 meluncur terbatas, harganya Rp6,7 miliar

Baca juga: Spesifikasi BMW The 8 Coupe Series yang dirilis hari ini


Sementara, BMW M8 Competition Gran Coupé menghasilkan output sebanyak 625 hp dan torsi 750 Nm.

Bekerja sama dengan sistem knalpot sport dan transmisi BMW M Steptronic delapan-percepatan dengan Drivelogic.

BMW M8 Gran Coupé Competition dan BMW M8 Coupé Competition berakselerasi dari 0 hingga 100 km/jam dalam 3,2 detik.
 
BMW M8 Gran Coupé Competition. (ANTARA/BMW Group Indonesia)


Desain dan respons dari teknologi sasis model spesifik didorong oleh tuntutan penggunaan di track, begitu juga dudukan yang sangat kaku yang menghubungkan suspensi ke bodi.

Spesifikasi standar mencakup dampers yang dikontrol secara elektronik dan kemudi M Servotronic elektromekanis. Dalam konfigurasi khusus M-nya, sistem pengereman terintegrasi yang baru memungkinkan dua pengaturan pedal rem yang berbeda seperti rem M Carbon Ceramic.

Jarak sumbu roda model Gran Coupé lebih panjang 200 milimeter dibandingkan varian dua pintu dari BMW M8 baru, yang memberikan kelapangan pada kompartemen belakang, dan kursi belakang ketiga tersedia untuk perjalanan singkat.

Tombol Setup di konsol tengah memberi pengemudi akses langsung ke pengaturan mesin, dampers, kemudi, BMW M xDrive dan sistem pengereman.

Baca juga: BMW Seri 8 Coupe meluncur di Le Mans

Baca juga: BMW bawa BMW M3 dan BMW M4 Coupe ke pasar Indonesia


Dua varian BMW M Setup yang disusun secara individual dapat disimpan dan dipilih menggunakan tombol M di roda kemudi.
 
Interior BMW M8 Coupé Competition. (ANTARA/BMW Group Indonesia)


Selain itu, tombol Mode M di konsol tengah memungkinkan sistem bantuan driver dan cluster instrumen/layar Head-Up Display dapat dikonfigurasi sesuai kebutuhan.

Pengemudi BMW M8 Coupé Competition juga dapat memilih mode TRACK selain ROAD dan SPORT.

Perlengkapan standar eksklusif yang terdapat di BMW M8 Gran Coupé dan BMW M8 Competition Gran Coupé baru mencakup Adaptive LED Headlights dengan BMW Laserlight, M-specific BMW Head-Up Display, kursi sports M, Driving Assistant dan Parking Assistant.

Keduanya dilengkapi BMW Live Cockpit Professional yang hadir sebagai standar, dilengkapi dengan sistem navigasi dan BMW Intelligent Personal Assistant.

Tersedia juga BMW M Driver’s package, dimana pengguna dapat meningkatkan top speed, serta berkesempatan untuk menjadi peserta dari acara eksklusif BMW Driving Experience.

Hadir dalam jumlah yang sangat terbatas, BMW M8 Coupé Competition akan tersedia di Indonesia dengan harga 6.749.000.000 (off-the-road) dan M8 Gran Coupé Competition Rp 6.689.000.000 (off-the-road).

Baca juga: BMW Indonesia bawa dua sport car sekaligus, unitnya terbatas 10 mobil

 

Pewarta: A087
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2020