Jakarta (ANTARA) - Selain mengumumkan BMW Exhibition, BMW Indonesia juga mengumumkan bahwa BMW M memperluas pilihan model pada puncak termewah dari rangkaiannya dengan penambahan dua sports car performa-tinggi empat pintu, yakni BMW M8 Coupe dan M8 Competition Gran Coupe.

Hadir dalam jumlah yang sangat terbatas, BMW M8 Coupé Competition tersedia di Indonesia dengan harga Rp6,749 miliar (off-the-road) dan M8 Gran Coupé Competition Rp6,689 miliar (off-the-road).

Menurut Vice President Sales, BMW Indonesia, Bayu Riyanto, melalui siaran virtual pada Jumat, tak kurang dari lima unit mobil yang didatangkan dari Jerman itu telah dipesan dan langsung ludes tak lama setelah ditawarkan.

"CBU dari Jerman ini, kuota yang diterima kurang dari lima unit (gabungan dua varian). Dan sudah sold out, sehingga tidak bisa di-display di BMW Exhibition," kata Bayu.

Baca juga: BMW Exhibition hadirkan rangkaian mobil "flagship"

Baca juga: Bentley Pikes Peak Continental GT cuma 15 unit di dunia


Meski sudah terjual, Bayu mengatakan bahwa pihaknya tak menutup kemungkinan jika masih ada pelanggannya yang ingin membeli mobil ini, untuk nanti dipesankan ke BMW pusat di Jerman.

"Tidak menutup kemungkinan jika customer ingin kendaraan ini bisa order sekarang, tapi kendaraannya akan dikirim tahun depan," kata Bayu.

"Kalau permintaan lebih tinggi dari kuota yang disediakan, akan terus kita coba untuk fulfill," ujarnya melanjutkan.

Ketika disinggung mengenai apakah M8 merupakan kelanjutan dari 8 Series, Bayu mengatakan bahwa kedua seri tersebut memiliki segmentasi pengemudi yang berbeda. Ia menjelaskan, M8 lebih menyasar kepada pengemudi yang menginginkan sensasi berkendara yang cepat dan menggugah adrenalin.

BMW M menuangkan fokusnya ke mesin; mulai dari horse power (hp), pilihan mode pengemudi termasuk pilihan "track", serta kecepatan puncak yang bisa dimodifikasi untuk digunakan di sirkuit.
 
BMW M8 Gran Coupé Competition. (ANTARA/BMW Group Indonesia)


Di sisi lain, keputusan BMW memboyong dua varian M8 ke Indonesia dipengaruhi oleh rencana sekaligus permintaan yang cukup antusias dari penggemar seri ini.

"Untuk M8 secara planning sudah dijadwalkan dan sudah ditunggu dari penggemar M series Indonesia. Karena ini adalah (mobil) flagship, dan karena ada permintaan, kami mempertimbangkan untuk membawa M8 ke Indonesia, dan ketika ditawarkan sudah langsung di-booking dan diselesaikan pembayarannya," kata Bayu.

Keduanya memadukan konsep kendaraan yang khas dan gaya flamboyan dengan mesin paling bertenaga yang pernah dikembangkan untuk model BMW M dan teknologi sasis bespoke.

Ini merupakan kesempatan eksklusif bagi pengemudi dan penumpang dalam empat kursi ukuran penuh untuk mencicipi dinamisme, kelincahan, dan presisi yang ditawarkan oleh model-model BMW M terbaru ini.

"Ini berarti BMW Indonesia sudah tawarkan rangkaian BMW M lengkap dan sekali lagi tegaskan bahwa M adalah huruf terkuat dalam segmen sportscar di Indonesia," kata Jodie O’tania, Director of Communications BMW Group Indonesia.

"Kedua model tersebut akan menjadi flasgship BMW M dengan mesin kuat yang menghasilkan torsi hingga 750 Nm, ragam fitur baru, dan fitur paling mewah," tambahnya.

Baca juga: BMW Indonesia hadirkan "virtual showroom"

Baca juga: Cuma 12 unit, MINI John Cooper Works GP dibanderol Rp1,5 miliar

Baca juga: BMW akan buat versi "all-electric" untuk 5 Series, 7 Series, dan X1

Pewarta: A087
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2020