Jakarta (ANTARA) - Platform penjualan daring OLX Autos menyambut potensi pertumbuhan penjualan mobil bekas dengan memperluas layanan inspection center di Solo, Jawa Tengah, yang menjadi kota kedelapan yang membuka layanan tersebut.

Saat ini OLX Auto memiliki 100 inspection center yang tersebar di tujuh wilayah, yakni Jabodetabek, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Bali dan Medan.

"Saat ini kita sudah ada di tujuh kota, pertengahan bulan depan kita akan buka lagi di Solo," ungkap CEO OLX Autos Indonesia, Johnny Widodo dalam sebuah diskusi online, Kamis.

OLX Autos juga mengklaim bahwa mereka akan mendapatkan hasil yang gemilang pada tahun ini, meskipun pandemi COVID-19 masih menjadi hambatan untuk penjualan.

"Kalau bicara target, kami mau sebanyak-banyaknya. Tapi, tahun ini kita belum bisa menyebut angkanya. Jika dibandingkan dengan tahun lalu, tetap target kita akan lebih tinggi dari tahun lalu yang sekian persen," kata dia.

Baca juga: Pencarian mobil bekas platform online naik 28 persen

Baca juga: Jelang Lebaran permintaan mobil bekas susut, tapi harga masih stabil


OLX Autos memiliki lebih dari 100 gerai inspection centre, dibantu lebih dari 2.000 mitra.

Selain itu, perusahaan yang menjadi bagian Group OLX Indonesia itu menawarkan sejumlah fitur untuk konsumen mobil bekas.

"Kami memberikan gratis cek harga awal, inspeksi kendaraan akan ditangani oleh yang tim ahli, penawaran dengan harga yang terbaik dan transparan, pembayaran yang instan, mudah dan juga cepat serta terdapat tambahan home inspection," jelas dia.

"Layanan home inspection bisa dilakukan di semua kota (tujuh kota)," tutur dia.

Sebagai informasi tambahan, OLX Autos sudah hadir di tujuh wilayah yakni Jabodetabek, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Bali dan Medan.

Baca juga: Pasar mobil bekas diperkirakan pulih dalam tiga bulan ke depan

Baca juga: OLX Autos tawarkan opsi jual mobil online secara instan

Baca juga: Tiga pertimbangan konsumen sebelum menjual mobil

Pewarta: KR-CHA
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2020