Jakarta (ANTARA) - Rolls-Royce akan meluncurkan mobil legendaris Rolls-Royce Ghost pada musim gugur (September-November) 2020, mengikuti tradisi peluncuran model Ghost pertama di Goodwood, Inggris pada 2009.

CEO Rolls-Royce, Torsten Muller-Otvos melalui surat terbuka pada Senin, menyebutkan bahwa perusahaan itu harus menghadapi pandemi COVID-19 saat pengembangan Ghost memasuki tahap akhir.

"Di Rolls-Royce, kami menjaga semangat kami. Dengan fokus utama pada kesejahteraan karyawan di Home of Rolls-Royce di Goodwood, dan di seluruh dunia," demikian pernyataan Torsten Muller-Otvos.

"Kami dengan hati-hati dan bertanggung jawab berupaya menyelesaikan mobil yang luar biasa ini. Pengalaman itu mengingatkan kami bahwa Rolls-Royce, dengan Spirit of Ecstasy yang ikonik di haluannya, telah bertahan dengan ketahanan dan terus berfungsi sebagai simbol ambisi dan usaha keras," kata mereka.

Rolls-Royce menyebutkan bahwa Ghost terbaru dikembangkan berdasarkan masukan klien, salah satunya adalah desain yang lebih minimalis. Mereka juga menyebutkan bahwa mobil mewah itu mengakomodir kemauan pemilik untuk mengemudikan sendiri, atau menggunakan jasa sopir.

Berdasarkan riset Luxury Intelligence Unit dan desainer Home of Rolls-Royce, Torsten menyebutkan bahwa konsumen mencari kemurnian desain, menolak hiasan yang tidak perlu serta komplikasi yang jelas.

"Untuk melengkapi minimalis ini, klien Ghost kami membutuhkan teknologi inovatif dan mudah dengan rekayasa substansi yang nyata di mobil mereka," tulis Torsten Muller-Otvos.

Ia menyebut bahwa Ghost adalah produk yang indah, minimalis namun juga kompleks, sejalan dengan keinginan konsumen tersebut.

Rolls-Royce memastikan bahwa Ghost akan hadir dalam beberapa bulan ke depan, yang dimulai dengan peluncuran empat seri animasi.


Baca juga: Rolls-Royce Wraith Kryptos, mobil misterius berisi data tersembunyi

Baca juga: Inggris impor 10 ribu ventilator, termasuk yang dibuat Ford

Baca juga: Rolls Royce Cullinan akan dipamerkan di Jackson Hole

Pewarta: A069
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2020