Jakarta (ANTARA) - SAIC-GM-Wuling Automobile (SGMW), perusahaan otomotif berbasis di China menampilkan kendaraan sport utility vehicle (SUV) terbaru dengan nama Hong Guang X.

Hong Guang X yang ditampilkan masih sebatas purwarupa, belum desain final yang akan masuk ke dapur produksi.

Baca juga: Tandai produk global, Wuling Victory akan pakai emblem silver

Baca juga: Wuling rilis gambar Victory untuk pasar domestik


Menurut siaran pers SGMW, Jumat (25/7), Hong Guang X akan menggunakan emblem "W" baru berkelir perak yang menandakan bahwa SUV itu akan menjadi produk global.

"SUV itu mengusung gaya stereoscopic tiga dimensi kontemporer yang berani guna memenuhi preferensi generasi muda," tulis SGMW dalam siaran pers itu.
​​​​
Wuling Hong Guang X. (ANTARA/SGMW)


Baca juga: Spesifikasi Wuling Cortez CT Type S, MPV turbo serharga Rp200 jutaan

Baca juga: Fakta menarik Wuling Cortez CT Type S

Baca juga: MPV baru Wuling Cortez Type S, "8-seater" harganya Rp209 juta


Wuling tidak menyebutkan spesifikasi Hong Guang X, hanya menampilkan foto mobil berwarna merah dengan dimensi yang cukup panjang, kemungkinan berisi tiga baris kursi untuk tujuh orang penumpang.

Tampilan depan mobil itu terlihat futuristik dengan lampu LED berbentuk garis dan lampu utama berdesain huruf X. Otot-otot mobil itu terlihat pada bagian fender dan garis desain yang tegak lurus pada bodi samping.

Wuling kemungkinan akan menggunakan konsep dua warna pada mobil itu, yakni merah pada bodi dan hitam pada fender, atap dan bumper.
Wuling Hong Guang X. (ANTARA/SGMW)
​​​​

Pewarta: A069
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2020