Jakarta (ANTARA) - BMW Indonesia pada Kamis mengenalkan The 8 Coupe Series terbaru, sedan berkonsep coupe tapi dirancang menjadi empat pintu iru menawarkan kinerja sport dengan balutan desain mewah.

Sedan sport empat-pintu itu memiliki jarak sumbu roda 3.023 mm - peningkatan 201 mm dari BMW 8 Series Coupé dengan panjang 5.082 mm (+ 231 mm), lebar 1.932 mm (+ 30 mm) dan tinggi 1.407 mm (+ 61 mm).

Bagian depan THE 8 Gran Coupé identik dengan desain 8 Series Coupé - termasuk posisi pilar A. Ujung depan yang lebar dan rendah pancarkan kesan sporty dan maskulin. Hadir dengan BMW Laserlight dengan Selective Beam hasilkan jangkauan lampu jauh hingga 530 meter dan fungsionalitas adaptif.
 
Spesifikasi (ANTARA/HO)


Selain proporsinya yang sangat berbeda secara signifikan, desain sisi dan ujung belakang All-new BMW 8 Series Gran Coupe juga dibedakannya dari saudaranya, yakni 8 Series Coupe.

Karena bingkai kaca depan lebih tegak, maka garis atap juga lebih tinggi, yang berarti terdapat ruang kepala tambahan di bagian depan dan belakang. Garis atap menyatu ke bagian belakang dengan elegan, melalui transisi berbentuk sirip di sekitar pilar C yang membuat bentuk kendaraan semakin sporty.

Sementara itu, kaca belakang juga mengikuti garis yang sedikit lebih curam untuk hasilkan ruang bagasi yang lebih besar.

Baca juga: BMW Indonesia bawa dua sport car sekaligus, unitnya terbatas 10 mobil

Baca juga: BMW X3 M dan X4 M Competition dijual di atas Rp2 miliar


Interior

Pada bagian interior, mobil ini disematkan berbagai teknologi canggih yang dapat menopang gaya hidup para pemiliknya.

Mobil hadir dengan ambient light yang dipasang sebagai standar di all-new BMW 8 Series Gran Coupé. Selain itu, panel instrumen dan pintu bagian dalam juga sepenuhnya dibalut dengan bahan leather dan kursi khas sports car hadir dalam balutan Leather Merino.
 
the new BMW 840i Coupé M Technic (ANtara News/BMW Indonesia)

Sports car ini juga hadir dengan trim interior Carbon Fiber + BMW Individual Headliner Alcantara antrasit ditambah lagi dengan aplikasi Kaca Crafted Clarity untuk elemen-elemen interior.

Kontur dan pola jahitan di kursi belakang memiliki desain yang sama dengan kursi sports di bagian depan, sehingga memungkinkan penumpang untuk menikmati nuansa mobil sport yang murni.

Kursi ketiga untuk digunakan dalam perjalanan singkat terletak di antara dua kursi dan miliki sistem sabuk pengaman lengkap, menjadikan all-new BMW 8 Series Gran Coupé ini sports car dengan jumlah kursi 4 + 1.

Pintu bagasi kini hadir dengan teknologi yang dapat dibuka tanpa harus menyentuhnya (Sistem Contactless Access), dengan fungsi Soft-Close dimana pintu dapat tertutup sempurna hanya dengan sedikit tekanan.

Mesin

Tidak lengkap jika kita belum mengetahui tenaga yang tersembunyi di balik kap mesin dari mobil yang dibanderol lebih dari Rp 2 Miliar ini.

Pada bagian mesin, mobil The new BMW 840i Coupé M Technic hadir dengan spesifikasi teknis indentik dengan varian Gran Coupé seperti mesin 6-silinder 3,000cc dengan BMW TwinPower Turbo yang menghasilkan tenaga 340hp dan torsi hingga 500Nm.

Mobil ini juga memiliki sistem keamanan dan driving assistant terbaru. Perbedaan paling mencolok varian ini ada pada penggunaan BMW Individual high-gloss Shadow Line dengan extended contents pada kidney grille di bagian depan.

Penggunaan perlengkapan eksklusif dari M Carbon Package juga turut disematkan diseluruh bagian eksterior termasuk M Carbon Roof. BMW 840i Coupé M Technic dilengkapi velg light-alloy 20 inci BMW M Y-spoke 728 dengan ban performance.

Baca juga: BMW Seri 4 Coupe mulai diproduksi, Seri 5 hybrid baru hadir November

Baca juga: BMW akan gunakan sel baterai dengan energi terbarukan

Baca juga: Pilihan mobil listrik merek ternama terbaru di bawah Rp800 juta

Pewarta: KR-CHA
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2020