Jakarta (ANTARA) - Kia Motors India, anak perusahaan yang sepenuhnya dimiliki Kia Motors Corporation, merilis gambar desain mobil sport utility vehicle (SUV) kompak, Kia Sonet, yang akan menjadi mobil kedua Kia yang diproduksi di India setelah Kia Seltos.

Kia Sonet yang dipamerkan pertama kalinya pada Delhi Auto Expo 2020 itu menghadirkan desain eksterior baru dan segar, serta mempertegas tolok ukur baru dalam desain-desain mobil Kia.

Baca juga: Kia mulai produksi Sorento Hybrid, dijual mulai kuartal ketiga 2020

Baca juga: Kia perluas "showroom" virtual ke beberapa negara


"Dengan KIA Sonet, kami berambisi memberikan compact SUV itu karakter yang kuat dan berotot yang hanya ditemukan di kendaraan yang jauh lebih besar," kata Senior Vice President and Head of Kia Design Center di Kia Motors Corporation, Karim Habib, dalam siaran pers, Kamis.

"Dengan pemikiran itu, kami merancang apa yang kami yakini sebagai SUV dengan gaya sporty yang unik, percaya diri, dan siluet yang dinamis," kata Karim.

Render Kia Sonet menekankan pada DNA Kia yang dinamis, menggabungkan desain emotif dengan daya tarik premium yang awet muda guna menciptakan kehadiran on-road yang kuat.

Kia tidak lupa menampilkan desain khas grille "tiger nose" (hidung harimau), grille mesh geometris "stepwell" tiga dimensi untuk memberikan kesan visual yang kuat.

Sonet akan menjadi mobil kedua Kia "buatan India" setelah Kia Seltos. Model baru itu akan dikenalkan secara global kemudian pasar India.

Baca juga: Kia hadirkan Telluride Nightfall Edition 2021 di pasar Amerika

Baca juga: Misi Hyundai dan Kia jual satu juta mobil listrik pada 2025

Baca juga: Kia ungkap interior Carnival 2020

Pewarta: A069
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2020