Jakarta (ANTARA) - Kia secara resmi memperkenalkan Kia Telluride Nightfall Edition 2021. Seperti pada kendaraan Sport Utility Vehicle (SUV) lainnya, Kia juga ingin menampilkan sisi maskulin dari kendaraan ini.

Presiden & CEO, Kia Motors America, Sean Yoon mengungkapkan bahwa kehadiran varian terbaru dari Kia Telluride ini akan memberikan pengalaman berkendara yang lebih tegas dan juga berani.

"Telluride Nightfall Edition menawarkan pilihan baru bagi pelanggan kami yang lebih menyukai tampilan yang lebih tegas dan premium untuk membawa keluarga atau petualang akhir pekan," ungkap Sean Yoon dalam laman resmi Kia, Rabu.

Baca juga: Kia Telluride raih penghargaan SUV terbaik 2020 di Amerika Serikat

Baca juga: Hyundai perkenalkan Telluride dan Veloster N TCR di NAIAS 2019


Mobil ini memiliki desain grill yang dirancang dengan menggunakan lapisan hitam, roda sebesar 20 inci yang juga dilapisi kelir hitam hingga ke bagian mur roda serta rel atap hitam mengkilap.

Kia menghadirkan kendaraan ini dengan paket premium mulai dari Telluride EX AWD dengan paket Premium, SX AWD dan SX Prestige. Paket Nightfall Edition menambahkan beberapa elemen hitam mengkilap yang dapat dikombinasikan dengan delapan warna eksterior, termasuk Nightfall Edition-eksklusif Wolf Grey.

Selain itu, mobil ini juga menawarkan warna lain seperti Snow White Pearl, Everlasting Silver, Gravity Grey, Ebony Black, Sangria, Black Copper dan Dark Moss.

"Penawaran terbesar dan paling berani kami sudah naik banding dengan penambahan paket khusus ini," kata dia.

Edisi Kia Telluride Nightfall 2021 ini akan tiba di diler Kia di AS pada paruh kedua tahun ini. Motor listrik V6 3,8 liter tetap tidak berubah dan masih menghasilkan tenaga yang sama, yakni 291 HP dan torsi 355 Nm dengan transmisi otomatis delapan kecepatan.

Baca juga: Kia Soul listrik dan Telluride raih gelar World Car Awards 2020

Baca juga: Kia Telluride dapat tiga penghargaan

Baca juga: Kia produksi dari 3 juta kendaraan di pabrik AS

Pewarta: KR-CHA
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2020