Jakarta (ANTARA) - Komunitas pemilik kendaraan Wuling yang terhimpun dalam Wuling Club Indonesia (WLCI) menyambut periode normal baru dengan membagikan paket makanan pokok dan masker di Panti Asuhan Yayasan Satu Benih, Tangerang, Banten.

WLCI bersama Wuling Motor pada Minggu (7/6), menyumbangkan 100 paket bahan makanan pokok untuk mendukung ketahanan pangan di panti asuhan. Mereka juga bagikan 1.000 masker non medis kepada setiap anak panti asuhan dan pengurus agar tetap dapat beraktivitas selama periode normal baru.

“Kita saat ini memasuki masa sulit di tengah pandemi, masyarakat harus berjuang untuk bangkit kembali. Hal ini melandasi kami dari WLCI yang didukung oleh Wuling Motors guna membantu anak-anak di Panti Asuhan Yayasan Satu Benih melalui donasi bahan makanan pokok," kata Hendra Susanto selaku Presiden WLCI dalam siaran pers, Senin.

"Kami juga memberikan paket masker untuk membantu setiap anak serta segenap pengurus panti asuhan beraktivitas kembali dengan ketentuan protokol kesehatan di kenormalan yang baru,” jelas dia.

Kegiatan sosial itu merupakan yang ketiga kali diprakarsai WLCI sejak pandemi COVID-19 melanda Indonesia.

Sebelum kolaborasi aktivitas sosial bersama Wuling, WLCI telah membantu tenaga medis di garda depan melawan wabah virus korona dengan donasi 1.000 face shield ke Ikatan Dokter Indonesia pada April serta "Sedekah Jumat" bagi para tenaga medis.

Tidak hanya itu, berbagai kegiatan sosial juga dilakukan secara regional oleh chapter-chapter WLCI yang ada di daerah.

“Di masa sekarang, kami merasa terbantu untuk terus melanjutkan aktivitas dengan adaptasi kenormalan baru serta membantu anak-anak yatim piatu menggapai kehidupan yang lebih baik," kata perwakilan Yayasan Satu Benih H Imam Marsus.


Baca juga: Wuling salurkan bantuan COVID-19 melalui Rumah Zakat

Baca juga: Kupas segudang fitur Wuling Cortez CT

Baca juga: Wuling Indonesia akan pasok Almaz untuk Chevrolet di Thailand

Pewarta: A069
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2020