Jakarta (ANTARA) - Hyundai Motor mengklaim bahwa SUV All-new Hyundai Venue 2020 populer di kalangan konsumen wanita Amerika Serikat, selain juga banyak diminati generasi muda.

Berdasarkan studi pembeli internal kuartal pertama Hyundai, lebih dari setengah pelanggan Venue adalah di antara generasi Z, Y, dan X, dengan 64 persennya adalah generasi Y dan Z.

Venue juga populer di kalangan pembeli wanita, menurut Hyundai dalam pernyataannya, dikutip Jumat.

Baca juga: Kia tangguhkan operasional dua pabrik di Korea Selatan

Baca juga: Hyundai mulai produksi i30 baru untuk Eropa


Venue menikmati persentase tertinggi dari konsumen yang banyak dicari ini---63 persen, menjadikannya menonjol di antara jajaran Hyundai.

Venue dilengkapi fitur keselamatan dan infotainment canggih, dijual mulai 17.350 dolar (Rp244,4 juta). Mobil ini juga mendapatkan sejumlah penghargaan dalam segmen crossover subkompak, di antaranya dari Consumer Guide.

“Venue adalah kendaraan sporty yang menyenangkan yang akan disukai masyarakat asli digital,” kata Angela Zepeda, CMO Hyundai Motor America. Apakah pembeli mobil pertama kali memasuki dunia kerja atau profesional muda yang mapan.

Venue hadir dengan berbagai fitur kenyamanan, termasuk tampilan klaster instrumen TFT 3,5 inci, monitor parkir, Sistem Audio Radio AM/FM/HD 8 inci dengan Apple CarPlay dan Android Auto dengan empat speaker, lubang USB, Outlet 12V, telepon handsfree Bluetooth, kontrol audio roda kemudi, kontrol jelajah, lampu depan otomatis, AC, entri keyless jarak jauh dan sensor suhu eksterior.

Venue juga mencakup Hyundai SmartSense, serangkaian fitur keselamatan termasuk Forward Collision-Avoidance Assist dengan Deteksi Pejalan Kaki, Lane Keeping Assist dan Peringatan Perhatian Pengemudi, Kontrol Stabilitas Elektronik, Manajemen Stabilitas Kendaraan (VSM) dengan Kontrol Traksi serta Kontrol Traksi, serta kantung udara di titik-titik krusial.

Kursi belakangnya bisa dilipat rata untuk memaksimalkan kargo. Fitur lantai kargo dua tingkat memberikan fleksibilitas untuk membuat lantai area kargo berada di tingkat posisi teratas dengan kursi ketika dilipat ke bawah, atau pada posisi yang lebih rendah untuk mengakomodasi lebih banyak kargo.

Venue dipasarkan dalam tiga varian, yakni SE (Transmisi Manual) atau SE Intelligent Variable Transmission (IVT) otomatis, SEL (IVT) atau Denim eksterior (IVT). Mobil ini bermesin Smartstream 1.6-liter Dual-Port Injection, FWD empat silinder.

Baca juga: Hyundai Santa Fe generasi keempat dirilis bulan ini

Baca juga: Penjualan Hyundai turun hingga 39 persen

Baca juga: LG Chem pemasok baterai mobil listrik Hyundai-Kia

Pewarta: S026
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2020