Jakarta (ANTARA) - General Motors (GM) mulai membangun pabrik baterai Ultium untuk kendaraan listrik Lordstown, Ohio, Amerika Serikat, dengan telah menyiapkan lahan untuk fasilitas tersebut.

Pabrik baterai itu dioperasikan oleh Ultium Cells LLC, sebuah perusahaan patungan antara GM dan LG Chem, kata GM dalam pernyataan resmi, dikutip Minggu.

Selama pandemi corona, pengembangan produk kendaraan listrik (EV) GM masa depan terus berkembang dengan cepat.

Baca juga: Produksi mobil Inggris diprediksi merosot ke level terendah tahun ini

Baca juga: SAIC tunjuk Andalan Motor hadirkan diler 3S pertama MG Indonesia


The Cruise Origin diperkenalkan di San Francisco awal tahun ini, dan waktu produksi tetap di jalur untuk Cadillac Lyriq yang belum diumumkan.

GM juga telah mengenalkan kendaraan listrik GMC HUMMER EV, kendaraan pertama yang ditenagai sistem baterai Ultium.

GM juga bersepakat dengan Honda untuk bersama-sama mengembangkan dua kendaraan listrik baru untuk Honda, berdasarkan pada platform EV global GM yang sangat fleksibel yang ditenagai oleh baterai Ultium.

Eksterior dan interior EV baru akan dirancang khusus oleh Honda, dan platform akan direkayasa untuk mendukung karakter mengemudi Honda.

Produksi kendaraan listrik Honda ini akan menggabungkan keahlian pengembangan kedua perusahaan, dan mereka akan diproduksi di pabrik GM di Amerika Utara. Penjualan diharapkan akan dimulai pada 2024 di pasar Amerika Serikat dan Kanada.

Baca juga: LG Chem pemasok baterai mobil listrik Hyundai-Kia

Baca juga: Samsung bakal gunakan baterai LG untuk Galaxy S8?

Pewarta: S026
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2020