Jakarta (ANTARA) - Operator aplikasi berbagi mobil terkemuka di Korea Selatan, SoCar secara resmi telah melakukan kerja sama dengan startup teknologi kendaraan lokal akan meluncurkan layanan antar-jemput mobil otonom di pulau resor Jeju, Korea Selatan.

Kolaborasi dengan RideFlux Inc., secara resmi dimulai pada beberapa waktu yang lalu. Kolaborasi itu juga menandai pertama kalinya layanan transportasi yang responsif ditawarkan di negara itu.

"Operasi sebelumnya dilakukan di bawah 'kondisi pengujian' dengan pembatasan pada lalu lintas," kata SoCar. yang diktuip dari Kantor Berita Yonhap, Selasa.

Layanan percobaan terbaru akan dioperasikan dalam kondisi jalanan yang normal dengan kemacetan lalu lintas dan dalam lingkungan alami yang sepenuhnya terjadi di jalan.

Nantinya, orang yang iningn menikmati layanan transportasi canggih ini dapat menjumpai transportasi di Bandara Internasional Jeju dan stasiun lokal SoCar. layanan ini juga dapat melayani perjalan sejauh lima kilometer dan dapat mengankut penumpang siapa saja.

Perusahaan mengatakan untuk sementara, kendaraan-kendaraan yang akan digunakan sebagian besar dapat dikendarai sendiri. Ke depannya, ia berencana untuk memiliki karyawan yang terlatih khusus di kursi pengemudi sebagai lapisan keselamatan tambahan.

Baca juga: Korea pertimbangkan bebas visa bagi wisatawan Indonesia ke Pulau Jeju

Baca juga: Corona ancam pengembangan mobil otonom?

Baca juga: Korea Selatan investasikan 1,1 triliun won untuk mobil otonom

Pewarta: KR-CHA
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2020