Jakarta (ANTARA) - Wuling China pada Sabtu mengumumkan varian baru mobil multiguna (MPV) Hong Guang PLUS yang ditawarkan dengan opsi berdasarkan kapasitas kursi penumpang.

Dilansir laman resmi perusahaan, Hong Guang PLUS akan ditawarkan dengan opsi dua tempat duduk, empat, tujuh hingga delapan kursi penumpang, guna mengakomodir kebutuhan konsumen mereka di China.

Mobil berjenis minibus itu bisa difungsikan sebagai armada niaga barang jika konsumen meminta opsi dua kursi penumpang, dan bisa menjadi angkutan pribadi apabila meminta opsi delapan orang penumpang.

Hong Guang PLUS berdimensi panjang 4,722 meter, lebar 1,840 meter, tinggi 1,810 meter dengan jarak sumbu roda 2,800 meter dijual Rp104 juta hingga Rp125 juta mulai Mei di pasar domestik China.

Minivan itu memakai mesin 1.5L DVVT bertenaga 83 kW dan torsi maksimum 140 Nm, dengan penggerak transmisi manual enam percepatan.

Meski masuk ke dalam segmen entry level, Hong Guang sudah dilengkapi anti-lock braking system (ABS), electronic brake-force distribution (EBD), electric power steering (EPS) dan tire pressure monitoring system (TPMS).

Varian tertinggi model ini sudah dipasangkan fitur park assist dengan kamera belakang dan layar hiburan yang lebih besar.



Baca juga: Wuling Rong Guang, minivan listrik harga di bawah Rp200 jutaan

Baca juga: Busi bermasalah, FAW "recall" 45 ribu sedan B30

Baca juga: Pulih dari corona, penjualan mobil di China tumbuh

Pewarta: A069
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2020